Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/WP Bekerjasama dengan Masyarakat Setempat Selenggarakan Perlombaan Memanah

PEGUNUNGAN BINTANG - Dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah Oksibil Pegunungan Bintang, Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Y...



PEGUNUNGAN BINTANG - Dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah Oksibil Pegunungan Bintang, Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista Bekerjasama dengan masyarakat setempat menyelenggarakan perlombaan memanah.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 403/Wirasada Pratista Mayor Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Senin, (29/3/2021)

Dansatgas mengungkapkan, eksistensi perlombaan harus dipertahankan, hal itu tidak lepas dari prinsip sportifitas sebagai momentum yang berisi ingatan kolektif rakyat tentang arti kebersamaan, usaha dan kekompakan.

"Jadi perlombaan itu tidak hanya sekedar perlombaan tanpa nilai akan tetapi ada makna kebersamaan. Meski sekedar hiburan, tapi merekam memori perjuangan untuk memperoleh sesuatu (reward) harus berusaha dengan sportif,” ucap Ade.

Kegiatan lomba yang diadakan Pos Oksibil Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Merupakan Bagian dari upaya untuk mengenal lingkungan dan sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

Selain itu, disampaikan Bapak Sikok Carrel Kasib Mabin (54) Sebagai Kepala Distrik Oksibil Pegunungan Bintang bahwa tujuan diadakan lomba panahan ini selain untuk menyambut Hari Raya Paska juga untuk mencari bibit - bibit unggul kader atlit panahan yang apabila terdapat potensi memanah, kemampuannya dapat dipelihara dan dikembangkan sehingga kelak akan membanggakan masyarakat Oksibil dengan ikut serta dalam kejuaraan atau olimpiyade yang diselenggarakan baik oleh Dispora di tingkat daerah maupun Kemenpora di tingkat nasional.

Hal tersebut disampaikan Lettu Inf Imam Mustain Sebagai Dankipur 3 (tiga) di Pos Koki Oksibil bahwa peserta lomba panahan ini diikuti oleh seluruh warga di wilayah Oksibil Pegunungan Bintang yang mempunyai keahlian atau bakat di bidang panahan.

Selanjutnya hasil dari kompetisi atau lomba panahan ini diumumkan oleh juri sang juaranya, untuk juara 1 (satu) diraih oleh Bapak Yanuarius, kemudian juara 2 (dua) diraih oleh Bapak Abraham dan juara 3 (tiga) diraih oleh Saudara Maikel.

Penyerahan hadiah kepada para juara perlombaan panahan ini dilaksanakan dengan riang gembira dan sorak suara antusias dari warga setempat yang hadir dalam kegiatan perlombaan tersebut, untuk juara pertama hadiah diserahkan langsung oleh Dankipur 3 (tiga) Lettu Inf Imam Mustaim, juara kedua dan juara ketiga hadiah diserahkan oleh Bapak Sikok Carrel Kasib Mabin Sebagai Kepala Distrik Oksibil Pegunungan Bintang.

Akhirnya, pelaksanaan lomba ini mendapat respon positif dan antusias yang tinggi dari seluruh warga yang hadir walau masih terdapat keterbatasan di dalam penyelenggaraannya, tetap tidak menghalangi semangat dari masyarakat dan Personel Satgas untuk berbuat yang terbaik demi suksesnya perlombaan tersebut.

Pen Satgas Yonif 403/WP,
Editor: A2W

Tidak ada komentar