Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

TNI - Polri beri penyuluhan hukum di Desa Awo

MAJENE - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD ) salah satu wujud kamanunggalan TNI dan Rakyat, dimana TNI adalah bahagian dari Rak...



MAJENE - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD ) salah satu wujud kamanunggalan TNI dan Rakyat, dimana TNI adalah bahagian dari Rakyat oleh Rakyat dan untuk Rakyat.

Tidak ada yang bisa menafikan bahwa TNI lahir dari Rakyat berjuang demi kepentingan Rakyat, bangsa dan Negara, salah satu pengikat yang dapat kita buktikan yakni TNI yang senantiasa hadir dan berada ditengah - tengah masyarakat dalam kondisi apapun.

Program Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke 110 di Desa Awo Kec. Tammerodo merupakan salah satu program  yang bersentuhan langsung dengan masyarakat khususnya yang berada dipelosok Desa.

TMMD yang berlokasi di Desa Awo ini melaksanakan dua sasaran kegiatan yakni kegiatan fisik maupun non fisik dengan melibatkan Stakeholder terkait dalam pelaksanaannya. 

Membangun sarana dan prasarana untuk kepentingan masyarakat Desa tidaklah cukup ketika tidak ditunjang dengan kesiapan mental bagi masyarakat itu sendiri.

Kehadiran TNI dalam TMMD ini  selain membangun sarana fisik namun juga disertai dengan membangun mental kejuangan dengan melakukan berbagai kegiatan penyuluhan, hal ini dilakukan agar dua sasaran ini dapat tercapai secara bersamaan, yakni sasaran fisik maupun non fisik.

Dari pantauan awak media dilokasi TMMD Desa Awo, terlihat Polsek Sendana Ipda Bahari  berkolaborasi dengan Satgas TMMD 110 Kapten Inf. Burhanuddin Danramil 1401 - 02 Pamboang memberi penyuluhan hukum kepada masyarakat Desa Awo dengan harapan tercipta suasana Kamtibmas yang kondusif.

Dihubungi secara terpisah Kepala Penerangan Korem 142/Tatag Mayor Inf. Ahmad T, S.Sos.M.Si  mengatakan, setiap pelaksanaan TMMD bukan hanya sasaran fisik yang dikerjakan namun yang tidak kalah pentingnya ialah sasaran non fisik yang tentunya bekerjasama dengan Instansi terkait lainnya. Rabu ( 10/03/21 )

Mayor Ahmad juga mengatakan, sinergitas dengan seluruh komponen sangat dibutuhkan dalam mensukseskan TMMD 110 di Desa Awo, kerja sama dengan seluruh pihak akan memperoleh hasil yang maksimal.

Dituturkan pula oleh Ahmad, TNI - Polri yang hari ini melakukan penyuluhan hukum dilokasi TMMD selain untuk memberi pemahaman terhadap masyarakat tentang norma hukum juga mengedukasi agar masyarakat lebih mengedepankan kesadaran dalam menjaga ketertiban umum. (AH)

Editor: A2W

Tidak ada komentar