Babinsa Serda Kamiluddin Melaksanakan Pendampingan Penyaluran BLT-DD

Dilihat 0 kali 4/06/2021


ENREKANG - Babinsa Koramil 04/Alla Kodim 1419/Enrekang Serda Kamiluddin melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di lanjutkan mensosialisasikan dan mengedukasi tentang maklumat PPKM Skala Mikro Covid-19 serta mengimbau masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Covid-19, bertempat di Kantor Desa Pekalobean, Kec. Anggeraja, Kab. Enrekang. Selasa (06/04/2021).

Adapun yang hadir dalam penyaluran pembagian BLT DD antara lain Kepala Desa Pekalobean Dr Nasmin, Pendamping Desa M. Hartono, Para Kepala Dusun Desa Pekalobean, dan Masyarakat penerima BLT sebanyak 60 KK.

Di masa pandemi Virus Covid-19, pemerintah menggulirkan program Bantuan Langsung Tunai bersumber dari Dana Desa (BLT-DD). Untuk bantuan yang di berikan kepada masyarakat Desa Pekalobean kali ini adalah penyaluran ke 2 di tahun 2021, dengan jumlah bantuan sebesar Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) untuk tiap kepala keluarga (KK)

Dalam kesempatannya Babinsa Serda Kamiluddin juga mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait PPKM skala Mikro.

Babinsa menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus berperan aktif dalam menghimbau dan mensosialisasikan protokol kesehatan di wilayah teritorialnya.

"Terkait PPKM yang masih diperpanjang, Kami akan terus melaksanakan himbauan, sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan 5M. Tidak hanya itu saja, Babinsa yang telah mengikuti Training of trainer Covid-19 siap untuk membantu melaksanakan tracing di wilayah binaan masing – masing" Ungkap Serda Kamiluddin. (Yga)

Editor: A2W

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »