Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kunker, Danlanal Palu Mendapatkan Apresiasi dari Bea Cukai Pantoloan

MOROWALI - Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Palu Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting, M. Tr. Hanla didampingi perwakilan Perwi...



MOROWALI - Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Palu Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting, M. Tr. Hanla didampingi perwakilan Perwira staf, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) dan silaturahmi ke Dirpolairud Polda Sulteng, Beacukai dan instansi KSOP serta Pelindo, bertempat di kantor Pelindo kelas IV, komplek pelabuhan, Jl. Samudera Pantoloan Palu - Sulawesi Tengah. Selasa, 06/04/2021.
Dalam kesempatan tersebut, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Palu memperkenalkan diri dan menjelaskan tentang wilayah kerja Lanal Palu mengingat jangkauan operasi Lanal yang begitu luas, khususnya di wilayah ALKI II Provinsi Sulawesi Tengah kepada Dirpolairud Polda Sulteng Kombes Pol Indra Rathana,S.IK beserta Perwira Jajaran Polairud. 

Danlanal Palu menyampaikan, akan bersinergi dengan instansi yang ada di wilayah kerja Lanal Palu, khususnya instansi maritim untuk upaya pengawasan dan pengamanan di wilayah pelabuhan serta selalu berkerjasama menjaga keselamatan pelayaran serta menertibkan pelaku jasa kemaritiman dalam kelengkapan surat-surat yang harus ada dikapal ketika akan melaksanakan pelayaran. 

Ia juga memberikan penjelasan tentang Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dari TNI AL, khususnya Lanal Palu dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum dan penyidik di laut. 

Dalam kesempatan tersebut Danlanal Palu mendapatkan apresiasi dari Beacukai Pantoloan yakni Kepala Pangsarops Asep Ridwan Ruswandi, S.H., M.H. dan Kepala Seksi Nautika Sarif Tinambunan Beserta Jajaran. Kunjungan ini sebagai langkah komunikasi dan koordinasi terkait penguatan sinergi dalam pengawasan di wilayah kerja Lanal Palu dan sekitarnya. “Membangun sinergitas dan kerjasama dalam melakukan pengawasan sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab kepada masyarakat sekaligus menjalin silaturahmi," tegasnya.

“Selamat atas penugasan yang baru kepada Danlanal Palu, semoga sukses dalam mengemban tugas. Kami sangat senang dengan kunjungan Danlanal ini, kami berharap semakin memperkuat sinergi di bidang pengawasan di wilayah kerja Bea Cukai Teluk Palu,” ujarnya.

Diharapkan ke depannya Bea Cukai Teluk Palu bersama dengan Lanal Palu dapat bersinergi secara bersama-sama untuk meningkatkan koordinasi kerjasama di bidang pengawasan di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah dan sekitarnya.

Dalam kesempatan tersebut Danlanal Palu juga melaksanakan koordinasi ke PT. Pelindo IV disambut langsung oleh General Manager I Nengah Suryana Jendra, diakhir kegiatan Kunker Kolonel M. L. Ginting berkesempatan menemui Dir Intelkam Polda Sulteng disambut dengan penuh kekeluargaan oleh Kombes Pol Ronalzie Agus, S.I.K obeserta staf.

Mendampingi Danlanal Palu dalam rangka kunjungan kerja ke Instansi Maritim adalah Pasops Lanal Palu, Dandenpomal Lanal Palu, Pgs. Paspotmar, Dankal Talise II.6-65 dan Palaksa Kal Talise II.6-65 serta KKM Kal Talise II.6-65.(Humas Danlanal Palu/Nuryasin)

Editor: M.Rusdi, DM.SH

Tidak ada komentar