Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Nuzulul Qur' an Diperingati di Masjid Al - Amin Korem 142/Tatag

MAMUJU - Bertepatan dengan 17 Ramadhan, Nuzulul Qur' an diperingati di Masjid Al - Amin Korem 142/Tatag yang diawali dengan lantunan me...



MAMUJU - Bertepatan dengan 17 Ramadhan, Nuzulul Qur' an diperingati di Masjid Al - Amin Korem 142/Tatag yang diawali dengan lantunan merdu ayat suci Alqur'an yang dibawakan oleh Letda Arm Malarangan Paur Doklistrakatra Bintalrem 142/Tatag yang membuat hening sejenak Masjid Al - almin. Rabu ( 28/04/2021).
Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kasipers Korem 142/Tatag Kolonel Inf. Masrief mengatakan, bulan suci ramadhan telah memasuki hari ke 17 dan lebih spesial karena bertepatan dengan Nuzulul Qur'an yang merupakan salah satu tonggak sejarah dalam perjalanan yang amat penting bagi umat Islam.

Menurut Danrem, malam ini Nuzulul Qur'an mengusung tema " Aktualisasikan nilai - nilai puasa Ramadhan, Nuzulul Qur'an dan Idul Fitri 1442 H/2021 M ditengah pandemi covid 19 guna mewujudkan TNI AD yang kuat, solid, profesional dan dicintai Rakyat "

Lanjut Danrem, tema diatas mengandung makna bahwa Nuzulul Qur'an yang dilaksanakan malam ini bukan hanya seremonial belaka atau hanya merayakan kegiatan keagamaan, namun yang paling penting adalah mengetahui nilai - nilai yang terkandung dengan turunnya algur'an melalui malaikat jibril kepada Nabi Muhammad SAW 17 Ramadhan dengan wahyu pertama Surat Al - alaq di gua hira.

" Saya mengajak kepada Kita semua untuk lebih memperbanyak membaca alqur'an, memperbanyak dzikir dan istigfar, mengerjakan Shalat Sunnah serta banyak berdo,a kepada Allah SWT "  ucap Danrem dalam sambutan tertulisnya.

Dikatakan pula bahwa peringatan  Nuzulul Qur'an ini sekaligus menjadi momentum sebagai intropeksi diri dalam rangka meningkatkan kadar kualitas ibadah kita.

Ditempat yang sama hikmah Nuzulul Qur'an yang diantarkan Ustadz Abd Rasyid, S.Pi. M.Si menjelaskan tentang turunnya Alqur'an kepada Rasulullah di Gua Hira melalui Malaikat Jibril namun tidak sekaligus tetapi secara berangsur - angsur.

Lebih jauh Ustadz Abd Rasyid menjelaskan amalan baik yang dapat dilakukan saat malam Nuzulul Qur'an yakni membaca Ayat suci Alqur' an, berdo,a, dan berdzikir. (AH)

Editor: A2W

Tidak ada komentar