Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Melaksanakan Pembagian Masker dan Pemberian Obat-obatan Gratis Kepada Warga

KEEROM – Dalam rangka mencegah penyebaran Virus Covid-19, Pos Kout Arso Tami Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista melaksanakan pembagi...



KEEROM – Dalam rangka mencegah penyebaran Virus Covid-19, Pos Kout Arso Tami Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista melaksanakan pembagian masker dan pemberian obat-obatan gratis kepada warga di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.
Hal tersebut disampaikan Dokter Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Lettu Ckm dr. Kristia Yudha Bayu M, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Selasa, (20/04/2021).

Diungkapkan Dokter Satgas, sasaran dari pembagian masker secara gratis ini adalah pengguna jalan dan masyarakat yang tidak menggunakan masker di tempat-tempat umum, sekaligus memberikan edukasi kepada warga tersebut berkaitan dengan pencegahan virus covid-19, diantaranya masyarakat dilarang berkerumun atau bergerombol (physical distancing) dan apabila terpaksa harus berkerumun dianjurkan untuk menjaga jarak dan menggunakan masker serta rajin mencuci tangan dengan sabun yang merupakan bagian dari pola hidup bersih dan sehat.

“Pembagian masker ini menindak lanjuti instruksi pemerintah pusat bahwa salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 selain menjaga jarak dan mencuci tangan juga dengan menggunakan masker jika akan berpergian keluar rumah atau ketempat-tempat umum,” ucap Bayu.

“Kami menghimbau masyarakat agar mematuhi instruksi pemerintah untuk menerapkan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus covid-19 agar memakai masker bila akan keluar rumah dan tetap tinggal di rumah bila tidak ada keperluan yang sangat mendesak,” lanjut Bayu.

“Selain itu, kegiatan ini dilakukan oleh seluruh jajaran Pos Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista sebagai wujud nyata mendukung tugas pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam memutus mata rantai wabah virus covid-19.” Tutup Bayu.

Di tempat terpisah, Salah satu warga Workwana Bapak Johanes (59) menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pos Kout Arso Tami yang telah membagikan masker dan memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada masyarakat sambil mengajak dan menghimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak aman guna melindungi masyarakat dari penyebaran virus covid-19 dan memutus penularan virus covid-19.

“Saya ucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI Pos Kout Arso Tami yang sudah peduli kepada masyarakat kami dengan bagi-bagi masker dan kasih obat yang sakit agar sehat, juga menghimbau masyarakat untuk hidup sehat dan tidak tertular virus corona dengan menggunakan masker kalau keluar rumah, rajin cuci tangan dan jaga jarak,” ucap Johanes. (Pen Satgas Yonif 403/WP)

Editor: A2W

Tidak ada komentar