Satgas TNI Yonif 756/WMS Melaksanakan Berbagi Takjil untuk Berbuka Puasa pada Masyaraka

Dilihat 0 kali 4/29/2021


TIMIKA - Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang sangat dinantikan oleh seluruh umat Islam di penjuru dunia. Karena di bulan penuh Berkah ini, bisa dijadikan sebagai suatu momentum yang tepat untuk berbuat baik bagi sesama. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS SSK lll Pos Kotis Kepi yang berada di bawah Kolakops Korem 174/ATW melalui kegiatan berbagi Takjil untuk berbuka puasa pada masyarakat pengguna jalan yang melintasi depan Pos Kepi di Kabupaten Mappi.

Hal tersebut seperti disampaikan Dansatgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Letkol Inf Marolop Edison Bala Hutapea, M.Han dalam rilis tertulisnya di Timika, Papua. Kamis (29/04/2021).

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan Takjil bagi masyarakat yang melewati depan Pos, yang mungkin ketika saat waktu berbuka tiba, mereka belum sampai di rumah untuk menikmati hidangan buka puasa bersama keluarga, atau bagi mereka yang memang masih memiliki kegiatan di luar rumah saat waktu berbuka telah tiba,"Kata Dansatgas.

Lebih lanjut Dansatgas mengungkapkan, disamping untuk berbagi Berkah dengan sesama, kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk Kepedulian dan wujud Toleransi serta saling menghargai dan menghormati antar sesama umat Beragama.

"Pembagian Takjil ini dimaksudkan sebagai bentuk ungkapan rasa Syukur kepada Allah SWT atas semua kenikmatan yang diberikan termasuk masih diberikan kesempatan untuk menjalani Ibadah Puasa di Tahun ini. Di sisi lain, hal tersebut juga sebagai suatu upaya untuk mempererat tali silaturahmi dalam kehidupan bermasyarakat dan meningkatkan rasa kepedulian antar umat manusia dalam bentuk rasa tanggung jawab untuk saling peduli dan berbagi dengan sesama,"Ungkap Letkol Hutapea.

"Mari tebarkan kebaikan sebanyak mungkin di bulan Ramadhan yang penuh Berkah ini,"Pungkasnya.

Sementara itu, Lettu Inf Adrian Danki SSK lll dan yang sekaligus memimpin kegiatan tersebut mengatakan,"Pembagian Takjil dilakukan di depan Pos, dengan sasaran warga masyarakat yang melintasi jalan tersebut. Untuk personel yang ikut ambil bagian membagikan Takjil berjumlah dua puluh lima (25) orang. Setelah selesai membagikan Takjil dan sudah waktunya berbuka, maka kami kembali dan melakukan buka puasa bersama di Pos,"Kata Lettu Adrian.

Salah seorang masyarakat yang ikut menerima Takjil, Bapak Yohanes Agawemu mengucapkan Terima kasih dan berharap semoga Personel Satgas Yonif 756/WMS selalu di jaga oleh Tuhan yang Maha Kuasa dan dekat dengan masyarakat.

"Kami mengucapkan Terima kasih pada bapak-bapak TNI yang sudah mau berbagi dengan masyarakat. Semoga bapak-bapak sekalian selalu diberikan Rahmat oleh Tuhan yang Maha Kuasa serta selalu dekat dengan masyarakat,"Harap Bapak Yohanes. (*)

Pensatgas756,
Editor: A2W

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »