Kasiopsrem 142/Tatag meninjau langsung pelaksanaan latihan

Dilihat 0 kali 5/06/2021


PASANGKAYU -  Kasiopsrem 142/Tatag Kolonel Inf. Rudi Setiawan, S.E melakukan Pengendalian dan Pengawasan Latihan (Dalwaslat ) bagi personel Kodim 1427/Pasangkayu. Kamis ( 6/05/21 )

Pengendalian dan Pengawasan latihan oleh Kasiops Korem 142/Tatag guna  melihat secara langsung pelaksanaan  Latihan Perorangan Dasar Umum Teritorial yang diselenggarakan Kodim 1427/Pasangkayu.

Menurut Kasiopsrem 142/Tatag Kolonel Inf. Rudi Setiawan, Pengawasan dan Pengendalian Latihan bertujuan agar Teori dan Praktek dalam latihan harus aplikatif dengan kegiatan kewilayahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Setiap personel harus mampu dan mahir terhadap semua materi latihan yang tertuang di dalam direktif latihan. 

" Ini merupakan program dari Komando atas dan dilaksanakan dua Kali setahun untuk melihat kondisi pelaksanaan latihan disatuan Komando kewilayahan jajaran Korem 142/Tatag " Kata Kolonel Inf Rudi Setiawan, S.E ketika dihubungi lewat telpon genggamnya, Jum'at 7 Mei 2021.

Dikatakan pula, selain Pengawasan dan Pengendalian Latihan, juga dilakukan verifikasi data bidang Operasi yang juga dilaksanakan dua kali setahun kepada seluruh jajaran Korem 142/Tatag. 

" Dua kegiatan ini, sekaligus kami laksanakan Pengawasan dan Pengendalian Latihan serta verifikasi data bidang Operasi " ucapnya.

Verifikasi data dimaksudkan untuk mencegah terjadinya kesalahan dalam pengelolaan  administrasi  khususnya pada bidang latihan mulai perencanaan sampai dengan pelaksanaan. Selain itu juga agar data selalu _update_ mengikuti perkembangan situasi yang terjadi.
Tandas Kolonel Inf Rudi Setiawan, S.E lewat telpon genggamnya. (AH)

Editor: A2W

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »