Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kelurahan Temmassarangnge Gelar Sosialsasi Menkanisme Penerima Mampaat Bedah Rumah

PINRANG - Sosialisasi program kualitas rumah tidak layak huni atau yang lasim disebut bedah Rumah berlangsung di kantor kelurahan Temmassara...



PINRANG - Sosialisasi program kualitas rumah tidak layak huni atau yang lasim disebut bedah Rumah berlangsung di kantor kelurahan Temmassarangnge Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang sul sel Kamis 27 Mei 2021.
Kegiatan rapat ini tetap mengikuti protokol Covid 19 dengan cara Mencuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak 
Sementara acara ini di pimpin lansung kepala kelurahan Muh Husain Sunting SE di dampingi Babinkatibmas Bribka Amrullah dan Babinsa 

Dalam uraian kepala kelurahan Temassarangnge  Muh Husain mengatakan utk masyarakat yang akan dapat bedah rumah sebanyak 20 kepala rumah tangga yang terdiri dari 2 lingkungan di antaranya linggungan paleteang I sebanyak 12 kepala keluarga, sedangkan untuk paleteang II 8 kepala keluarga 
Lanjut dia katakan kenapa bedah pembagian 2 lingkungan ini alasannya karena lingkungan 1 lebih banyak jumlah penduduknya di banding lingkungan II.

Dia juga mengatakan bahwa anda yg di tunjuk sebagai calon penerima mampaat bedah rumha itu berdasarka usulan pak lingkungan namun nanti ada tim yang akan turun melihat kondisi rumah anda apa kah memang layak dibedah atau tidak 

Sementara uraian kepala perumahan kawasan pemukiman lingkungan hidup kabupaten Pinrang Jafar mengatakan bahwa sumber pendanaan program bedah rumah ini yakni dari pusat artinya dianggarkan melalui dana APN (Anggaran Pendapat Negara) .

Jafar menambahkan setiap masyaralat atau warga yang menerima mampaat bedah rumah ini terdiri dari masing masing penerimah mendapatkan 20.000.000 ( Dua puluh juta rupia)  per kepala keluarga namun perlu di ketahui bahwa yang di terimah penerima mampat tersebut 2500.000(Dua juta Lima Ratus Ribu Rupia) hanya untuk gaji tukang sisahnya berbentuk bahan bangunan,yang di butuhkan penerimah manpaat tersebut.

Lebih lanjut dia katakan nantinya kgiatan ini di bagi 2 kelompok,dan dalam kelompok tersebut di butuhkan ketua dan sekertaris, tugas ketua kelompok ini nanti akan di tugaskan menukuk toko bangunan dan pengusaha kayu sehingga memang akan terjadi tranparansi penggunaan anggaran. 

Bari sala satu penerimah mampaat bedah rumah ini mengatan sangat bersyukur karena mendapat kesempatan rumah akan di bedah. " Iya pak saya sangat berterimakasih oleh pak Lurah Temmasarangnge beserta petugas yang di tunjuk untuk mempripikasi rumah mana saja yang layak di bedah dan Alhamdulillah sala satu rumah saya mendapat bedah rumah. " (*)

Laporan:  Candra,
Editor: A2W

Tidak ada komentar