Korem 142/Tatag terpilih Satker terbaik untuk mengikuti penilaian tingkat Mabes TNI

Dilihat 0 kali 5/03/2021


MAMUJU - Upacara bendera minggu pertama pada bulan Mei 2021 dilaksanakan di Lapangan Tammajarra Korem 142/Tatag, bertindak selaku Irup Kolonel Inf. Rudi Setiawan,S.E mewakili Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan,S.I.P. Senin ( 3/5/21 )
Upacara minggu pertama pada bulan Mei ini membacakan amanat Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H.

Sebagaimana yang pernah Saya sampaikan sebelumnya bahwa, esensi dari pelaksanaan upacara bendera yang selalu Kita laksanakan, adalah sebagai media komunikasi yang efektif bagi pimpinan untuk menyampaikan berbagai informasi penting serta arahan dalam rangka pencapaian serta optimalisasi pelaksanaan tugas satuan. Kata Pangdam dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasiops Korem 142/Tatag Kolonel Inf. Rudi Setiawan, S.E.

" Saya akan menyampaikan beberapa hal penting sesuai bidang dan Staf, untuk dijadikan acuan dan pedoman dalam mengoptimalkan tugas guna meningkatkan kinerja Satuan " tandas Pangdam XIV/Hasanuddin. 

Lebih jauh Pangdam menyampaikan kepada seluruh personel Kodam XIV/Hasanuddin untuk selalu mengutamakan faktor keamanan setiap melakukan kegiatan.

" Jika kegiatan tersebut memiliki tingkat kerawanan yang tinggi, agar berkoordinasi dan melibatkan personel/teknisi yang memiliki kualifikasi/keterampilan sesuai kegiatan yang akan dilaksanakan " tegas Pangdam.

Pangdam juga menekankan untuk menghindari adanya pelanggaran disetiap satuan agar para Komandan Satuan dan Kabalak lebih meningkatkan pengawasan  dan pembinaan terhadap personel disatuan masing - masing dengan meningkatkan pelaksanaan Bintal Fungsi Komando.

"Para Dansat dan Kabalak agar lebih meningkatkan pengawasan dan pembinaan disatuan untuk menghindari terjadinya pelanggaran serta aktif melaksanakan Bintal Fungsi Komando " ucap Pangdam.

Masih dalam amanat tertulisnya, Pangdam XIV/Hasanuddin menjelaskan tentang hasil Pembangunan Zona Integritas  ( ZI ) TNI AD menuju WBK/WBBM TA 2021 terhadap 3 Satker Kodam XIV/Hasanuddin, menunjukkan hasil yang baik dengan terpilihnya Satker Rumah Sakit Pelamonia, Kesdam XIV/Hasanuddin dan Korem 142/Tatag dari 107 Satker untuk mengikuti penilaian tingkat Mabes TNI.

" Kepada ketiga Satker tersebut agar mempersiapkan diri secara optimal " tegas Pangdam

Jadikan Evaluasi pengalaman tahun sebelumnya dan laksanakan inovasi - inovasi dipelayanan publik guna mengoptimalkan pelayanan kepada TNI, keluarga dan masyarakat.

" Saya perintahkan agar melaksanakan ATM ( Amati, Tiru dan Modifikasi  ) Pembangunan Zona Integritas yang telah dilaksanakan oleh ketiga Satker tersebut sehingga kedepan muncul Satker baru yang akan menjadi Perwakilan Kodam XIV/Hasanuddin  ditingkat Mabesad atau Mabes TNI " kata Pangdam XIV/Hasanuddin dalam amanat tertulisnya. (AH)

Editor: A2W

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »