Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pangdam XIV/Hasanuddin : Prajurit dikatakan profesional karena memiliki disiplin yang tinggi

MAMUJU -  Upacara bendera tujuh belasan bulan Mei 2021 yang dilaksanakan dilapangan Tammajarra Korem 142/Tatag kali ini, masih dalam suasana...



MAMUJU -  Upacara bendera tujuh belasan bulan Mei 2021 yang dilaksanakan dilapangan Tammajarra Korem 142/Tatag kali ini, masih dalam suasana Idul Fitri 1 Syawal 1442 H/2021 M, bertindak selaku Irup Kasrem 142/Tatag Kolonel Inf.Yusuf Sampetoding mewakili Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P, sedangkan Komandan Upacara Pasi Lidpam Korem 142/Tatag Mayor Inf Amiruddin. Senin ( 17/05/21 )
Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasrem 142/Tatag Kolonel Inf Yusuf Sampetoding, mengucapkan selamat Idul Fitri 1442 Hijryah, mohon maaf lahir dan batin kepada segenap warga Kodam XIV/Hasanuddin, disertai harapan semoga ibadah puasa Ramadhan dan Idul Fitri yang telah dilaksanakan dapat menjadi motivasi untuk mewujudkan karya dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara yang lebih berkualitas.

" Esensi dari Puasa Ramadhan yang telah kita lakukan selama satu bulan penuh adalah latihan kedisiplinan dan Pengendalian diri " kata Pangdam XIV/Hasanuddin dalam amanat tertulisnya.

Pangdam mengajak seluruh Prajurit dan  Pegawai Negeri Sipil jajaran Kodam XIV/Hasanuddin dengan hasil latihan tersebut digunakan untuk terus meningkatkan kualitas kinerja disertai upaya peningkatan disiplin.

" Tidak ada Prajurit profesional yang tidak berdisiplin sebab seorang Prajurit dikatakan profesional karena memiliki disiplin yang tinggi, dimana disiplin muncul dari kesadaran diri sendiri akan tugas dan tanggug jawab yang diembang, bukan karena diawasi oleh atasan " Ucap Pangdam.

Dikatakan pula oleh Pangdam bahwa kita adalah Prajurit - Prajurit Hasanuddin yang harus mampu mewarisi dan meneladani semangat serta karakter yang dimiliki oleh Pahlawan kebanggaan kita Sultan Hasanuddin yang rela dan berani mengorbankan jiwa, raga, harta dan pikiran untuk membela kemerdekaan Republik Indonesia serta terkenal dengan kegigihannya melawan penjajah, sehingga Belanda memberi julukan Ayam Jantan dari Timur.

Lanjut, Pangdam XIV/Hasanuddin memerintahkan kepada seluruh Prajurit jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, supaya jangan pernah berhenti untuk menempa diri meningkatkan profesionalisme keprajuritan.

" Seorang Prajurit dikatakan profesional adalah Prajurit yang jago Perang, jago tembak, jago Bela diri serta memiliki kondisi fisik yang prima " tegas Pangdam XIV/Hasanuddin 

Pangdam juga memerintahkan kepada setiap pimpinan satuan, supaya bertanggung jawab penuh terhadap kualitas kedisiplinan dan peningkatan profesionalisme anggotanya serta selalu mengetahui apa yang harus dilakukan oleh Prajuritnya.

Masih dalam amanat tertulisnya, Pangdam XIV/Hasanuddin menekankan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin untuk lebih berhati hati dalam penggunaan media sosial, jangan mudah percaya terhadap orang yang baru dikenal melalui media Sosial.

" Saya perintahkan kepada seluruh pimpinan satuan supaya menekankan kepada personel disatuan jajarannya untuk tidak memposting foto/video yang mengandung unsur pornografi karena hal tersebut dapat menimbulkan citra buruk terhadap institusi TNI AD " tandas Pangdam XIV/Hasanuddin dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasrem 142/Tatag Kolonel Inf. Yusuf Sampetoding.

Turut hadir dalam upacara bendera tujuh belasan dilapangan Tammajarra, para Kasi Korem 142/Tatag. (AH)

Editor: A2W

Tidak ada komentar