Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bangun Perumahan, Developer Puspa Griya Target 90 persen Bidik Karyawan IMIP

MOROWALI - Pertumbuhan ekonomi Kecamatan Bahodopi, semakin tak terbendung.  Kehadiran Kawasan Industri PT IMIP diyakini membawa klaster usah...



MOROWALI - Pertumbuhan ekonomi Kecamatan Bahodopi, semakin tak terbendung.  Kehadiran Kawasan Industri PT IMIP diyakini membawa klaster usaha baru di sektor bisnis. Terlebih lagi usai tiga bank milik BUMN (Mandiri, BRI, BNI) mendirikan kantor cabang di Bahodopi.

Para pelaku bisnis, mulai berdatangan untuk berinvestasi seperti yang dilakukan Developer  Puspa Griya, yang bernaung di bawah bendera PT Pilar Sumber Sekawan Investama. 

Developer ini berencana membangun perumahan layak huni, dengan membidik pasar karyawan PT IMIP.

Ditemui disela-sela soft launching kantor pemasaran Puspa Griya, Rabu (2/6), Senior Marketing and Sales Manager Puspa Griya, Hilman Ismail secara gamblang mengatakan, pihaknya berencana membangun 2.500 unit perumahan dengan luasan 100 hektar. Pada tahap awal, kata Hilman, akan dibangun 400-500 unit perumahan di lahan 30 hektar. 
"Pada tahap awal ini, kami akan membangun dua tipe perumahan yaitu Tipe 27/60 dan 36/72 dengan harga sangat terjangkau dan tentunya disesuaikan dengan penghasilan karyawan IMIP. 

Kami juga menyediakan layanan KPR. Jadi bisa dikredit melalui KPR dan bisa juga dikredit melalui non KPR. Pembayaran dilakukan melalui Bank Mandiri dengan maksimal kredit 20 tahun, dengan bunga kredit yang flat," terang Hilman. 

Karena membidik pasar karyawan Kawasan Industri PT IMIP,  Hilman menuturkan , pihaknya akan memberikan kemudahan diantaranya persyaratan kepemilikan yang lebih mudah, serta DP 5% dari harga unitnya, yang dapat diangsur selama enam bulan.
Lanjud Hilman, dalam hal fasilitas, bahwa pihaknya menyiapkan beragam fasilitas untuk menunjang kenyamanan bagi konsumennya, Mulai dari fasilitas pendidikan, rumah ibadah, ruang terbuka hijau, fasilitas olah raga, air bersih dan listrik serta fasilitas perbelanjaan.
"Sebelumnya, kami telah melakukan marketing analyst. 

Dari marketing analyst ini, mulai dari desain, kualitas fisik bangunan dan fasilitas penunjang, nantinya sangat jauh berbeda dengan perumahan-perumahan yang lebih dulu ada di Bahodopi. Target pasar kami, 90 persen karyawan IMIP, sisanya masyarakat umum," jelas Hilman.

Ditempat  terpisah, HR Manajer PT IMIP, Achmanto Mendatu mengatakan, pihaknya  sangat mendukung rencana pengembangan perumahan yang dilakukan  developer Puspa Griya di wilayah Bahodopi, dan merupakan bagian dari rencana kawasan untuk mempermudah kepemilikan rumah bagi karyawan. Baginya, perumahan ini bisa menjadi salah satu solusi bagi karyawan kawasan IMIP yang berke inginan memiliki rumah pribadi.

"Tentunya ini akan memangkas biaya kost bagi karyawan Dan menjadi sebuah solusi bagi mereka yang ingin punya rumah pribadi. Ini juga bisa menjadi salah satu bentuk dukungan untuk program sejuta rumah dari pemerintah," jelas Achmanto Mendatu. 

Nantinya, kata Achmanto Mendatu, perusahaan akan mempercepat penerbitan surat keterangan aktif bekerja, bagi karyawan yang ingin membeli perumahan ini. "Kita berharap semua karyawan Kawasan Industri PT IMIP bisa memiliki rumah pribadi Supaya, mereka bisa memangkas biaya-biaya kost selama ini," tandas Achmanto Mendatu. (*Nuyrasin)

Editor: M.Rusdi, DM.SH

Tidak ada komentar