Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bertempat di Aula Sudirman Korem 141/Tp Dilaksanakan Kegiatan Bimtek Sisfo TNI AD Triwulan II Tahun 2021

WATAMPONE - Personel Korem 141/Toddopuli, Kodim Jajaran Korem 141/Tp, Balakrem beserta PNS Korem 141/Tp melaksanakan kegiatan Bimtek Sisfo ...



WATAMPONE - Personel Korem 141/Toddopuli, Kodim Jajaran Korem 141/Tp, Balakrem beserta PNS Korem 141/Tp melaksanakan kegiatan Bimtek Sisfo TNI AD Triwulan II Tahun 2021 bertempat di Aula Sudirman Korem 141/Tp yang dibuka oleh Kasi Pers Kasrem 141/Tp Kolonel Arm Yani Ari Sasongko dimana kegiatan ini dilaksanakan selama Tiga Hari mulai tanggal, 9 -11 Juni 2021 dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan. 09/06/2021.

Adapun Amanat Danrem 141/Toddopuli Yang dibacakan Oleh Kasi Pers Kasrem 141/Tp mengatakan” Kita ketahui bersama, bahwa untuk mendukung sistem Komunikasi data yang cepat, tepat dan aman, di jajaran TNI AD selama ini telah menggunakan sarana komunikasi data berupa E-Militer sebagai sarana pengiriman Data, Informasi, Dokumen secara Elektronis yang terhubung secara Online. namun penggunaan Komunikasi Data E-Militer yang telah berjalan tersebut dinilai belum maksimal penggunaannya, khususnya untuk kepentingan penyediaan data Personel Satuan. Mencermati hal tersebut, penyelenggaraan sosialisasi Sisfo TNI AD saat ini tentunya sangat penting bagi kita semua, terutama untuk mempermudah dalam melaksanakan tugas yang dibebankan sesuai Aplikasi TNI AD dihadapkan kedepan semua tugas pekerjaan terintegrasi dalam satu data. "Ungkapnya.

Karenanya, ada beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian selama para peserta mengikuti Sosialisasi ini ;
Pertama, ikuti kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan cermati semua materi yang akan disampaikan tim dengan baik, sehingga semua yang berhubungan dengan pengelolaan Sisfo TNI AD dapat diaplikasikan dengan baik dan benar. "Pungkasnya.

Pemahaman tersebut penting kita miliki, sekaligus kita jadikan pegangan untuk disosialisasikan kepada rekan-rekan atau anggota lainnya di Satuan.Kedua, masing-masing Pejabat yang terkait dengan Sisfopers diharapkan peduli dan mengetahui secara pasti data Personel satuannya
guna Validitas dan Akurasi data Personel yang disajikan. "Tambahnya.

Adapun Sambutan Kepala Infolahta Kodam XIV/Hsn yang dibacakan oleh Mayor Caj Kowad Isnah Hamja Kasi Binsisfomin mengatakan” Kemajuan Ilmu pengetahuan dan Teknologi khususnya di bidang Informasi saat ini begitu pesat. Berbagai perangkat keras dan lunak telah diciptakan untuk memudahkan dan menyederhanakan suatu urusan atau kegiatan manusia. Sistem Informasi (sisfo) merupakan salah satu bentuk penerapan Tehnologi Informasi dalam suatu organisasi guna memudahkan menginput, mengolah dan membagi-pakaikan data. TNI AD saat ini telah mengoperasionalkan beberapa Sisfo, diantaranya Sisfopers, Sisfolog, Sisforen dan Sisfo Analisa Jabatan. "Ucapnya.

Kami berharap kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan Bimtek ini dengan maksimal, tanyakan dan konsultasikan apabila ada hal-hal yang tidak dipahami kepada Tim dari Infolahta, kami juga menyiapkan referensi sebagai panduan dalam mengoperasikan Sisfo TNI AD. "Tuturnya. (*)

Penrem 141/Tp,
Editor: A2W

Tidak ada komentar