Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Covid 19 " Masih Mengintai ", Ini Yang Dilakukan Danyon C Pelopor

BONE - Hingga saat ini pandemi Covid 19 masih melanda di sekitar kita. Bahkan di beberapa daerah di Indonesia penyebaran virus ini terus men...



BONE - Hingga saat ini pandemi Covid 19 masih melanda di sekitar kita. Bahkan di beberapa daerah di Indonesia penyebaran virus ini terus meningkat sebagai dampak dari masyarakat yang nekat melakukan mudik lebaran Idul Fitri 1442 H beberapa waktu lalu. Tercatat per tanggal 18 Juni 2021, ada 12.990 kasus baru konfirmasi positif Covid 19 yang terdata dari seluruh wilayah di Indonesia.

Demi mencegah peningkatan kasus baru Covid 19 di Kabupaten Bone, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel gencar melaksanakan beberapa tindakan preventif Kepolisian yaitu patroli yustisi pendisiplinan protokol kesehatan di tengah masyarakat. Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dalam hal percepatan penanganan Covid 19 menuju Indonesia sejahtera.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. menyebutkan bahwa Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel akan terus ambil ambil bagian dalam rangka memutus penyebaran Covid 19 di Kabupaten Bone sehingga pandemi ini segera berakhir.

" Tentunya sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, kami akan terus ambil bagian dalam upaya   memutus mata rantai penyebaran Covid 19 salah satunya dengan rutin menggelar patroli yustisi ke beberapa tempat di Kabupaten Bone. Dalam patroli ini kami tak pernah bosan mengingatkan masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan utamanya tetap memakai masker ketika berada di tempat umum," jelas Kompol Nur Ichsan ( Sabtu, 19/06/21 ).

Danyon C Pelopor juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak kendor dalam hal penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid 19.

" Meskipun kami telah rutin menggelar patroli yustisi untuk mencegah meningkatkan kasus Covid 19, kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak kendor dalam penerapan 3 M serta menanamkan pada diri  masing-masing untuk saling menjaga satu dengan yang lain, karena tanpa dukungan ini semua usaha yang kami lakukan untuk mencegah penyebaran virus ini akan sia-sia," tambah komandan yang akrab dengan sapaan Tindizzz ini.

Hal yang disampaikan oleh Danyon C Pelopor di atas memang benar adanya, karena tanpa kesadaran dan dukungan dari kita semua, tentunya pemerintah akan sulit melepaskan belenggu pandemi Covid 19 yang telah mengganggu kestabilan semua sektor fundamental di Indonesia.

Di tempa terpisah, hal senada juga disampaikan oleh Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K.,M.Si.
Mantan Dansat Brimob Polda Sulbar ini mengatakan bahwa Sulawesi Selatan merupakan wilayah yang memiliki penduduk terbesar di Indonesia bagian timur dengan kata lain Sulawesi Selatan memiliki tingkat resiko penyebaran Covid 19 cukup tinggi. 

“ Dengan kultur masyarakat Sulsel yang memiliki tekad kuat, saya yakin kita semua mampu mencegah penyebaran  virus ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga kita bisa keluar dari pandemi ini," ujarnya.

" Untuk itu Satbrimob Polda Sulsel beserta jajaran akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid 19 sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia," pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.  (Red)

Editor: A2W

Tidak ada komentar