Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Menuju Pemilu 2024 KPU Sulbar Gelar Rakor Bakohumas

MAMUJU -  Kapenrem 142Tatag Mayor Inf Ahmad T.,  S.Sos. M.Si hadir pada rapat Badan Koordinasi Kehumasan ( Bakohumas ) yang digelar Komisi P...




MAMUJU -  Kapenrem 142Tatag Mayor Inf Ahmad T.,  S.Sos. M.Si hadir pada rapat Badan Koordinasi Kehumasan ( Bakohumas ) yang digelar Komisi Pemilih Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat,  agenda ini berlangsung di tenda darurat depan Kantor KPU Sulbar, Rabu (23/6/2021).

Pembentukan Bakohumas 
berdasarkan keputusan KPU Nomor 172 Tahun 2021 tentang Badan Koordinasi Kehumasan  KPU. Ditindaklanjuti Surat Nomor 224 tanggal 22 Maret 2021.

Salah satu tugas utama Bakohumas KPU, pertama melakukan koordinasi antara KPU RI dan KPU provinsi dan kabupaten. Kemudian yang kedua, melakukan koordinasi dan kerjasama bakohumas  pada instansi atau lembaga pemerintahan daerah.

Ketiga, merencanakan dan melaksanakan kegiatan kehumasan. Keempat menghimpun mengelola dan menyalurkan informasi kehumasan yang diperlukan.

Ketua KPU Rustang menyampaikan, informasi kepada seluruh stakeholeder tentang keberadaan Bakohumas, sehingga berkelanjutan dari search informasi, search data dan seterusnya akan dibangun melalui Bakohumas.

"Kita berharap di seluruh instansi vertikal maupun OPD juga sudah ada sehingga diharapkan berlanjut pada kerja sama di antar bakohumas. Untuk menyampaikan beberapa hal penting terkait tupoksi KPU. Terkait kepemiluan yang akan datang secara berkelanjutan," kata Rustang.

Ia menjelaskan, tujuan bakohumas untuk menjamin kemitraan yang baik sesama badan kehumasan antar lembaga. Sehingga informasi yang dibutuhkan segera bisa ditindaklanjuti berdasarkan komunikasi melalui kerja sama yang dibangun.

Rakor ini dihadiri segenap anggota KPU Sulbar, Kepala Kesbangpol Sulbar Herdin Ismail, Ilham Borahima Ka Disdukcapil,  Ahmad S. Kasi Infratek Kominfo, Amirullah Bandu perwakilan Ombudsman, Ipda Imran dari Bid Humas Polda, Gatot unsur BIN, dan Ketua Bawaslu Sulbar, Sulfan Sulo, Hasman Biro Pemerintahan dan Kesra. (AH)

Editor: A2W

No comments