Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Sejumlah Awak Media di Mamuju Silaturahmi dengan Perwira Korem 142/Tatag

MAMUJU - Bertempat di Baruga belakang rumah Jabatan Danrem 142 /Tatag berlangsung silaturahmi Perwira Korem 142/Tatag dengan Insan Pers yang...



MAMUJU - Bertempat di Baruga belakang rumah Jabatan Danrem 142 /Tatag berlangsung silaturahmi Perwira Korem 142/Tatag dengan Insan Pers yang dipandu langsung Danrem 142 /Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P.
Sejumlah awak media dan pengurus organisasi kewartawanan di Mamuju hadir dalam kegiatan silaturahmi tersebut. Selasa (22/06/21)
Danrem 142 /Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan,S.I.P memberi apresiasi terhadap para pekerja pers karena atas dedikasinya terhadap profesi wartawan mampu menyambungkan informasi kepada masyarakat atas segala bentuk kegiatan Korem 142/ Tatag, baik aktifitas Operasi Militer Selain Perang maupun kegiatan internal Korem 142/Tatag yang memang layak untuk dipublikasikan

“Inilah yang harus kita pertahankan bersama, karena itu saya mengajak kita semua untuk terus menguatkan kemitraan dalam mendukung pembangunan bangsa dan kemajuan daerah, karena kita menyadari tanpa dukungan Pers tentunya masyarakat akan sulit mengetahui kegiatan Korem 142/Tatag dan jajarannya dalam melayani masyarakat terutama yang berkaitan dengan pelayanan publik” Kata Danrem 142/Tatag

Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan sekilas menyinggung saat pelayanan tanggap darurat pasca gempa 6,2 magnitudo pada pertengahan Januari 2021 yang lalu, dimana kala itu TNI dan semua elemen baik vertikal maupun instansi pemerintah daerah bersama segenap komponen masyarakat bersatu padu melakukan recovery memberikan pelayanan dalam menjawab segala kebutuhan masyarakat yang mendesak.

”TNI terpanggil untuk melayani masyarakat, dimana pada saat itu banyak korban berjatuhan tertimpa reruntuhan dan menderita berbagai keluhan kesehatan, sehingga Saya melaporkan keatasan yang tertinggi atas kondisi dan keperluan yang dibutuhkan masyarakat korban gempa dan tidak berselang lama, sejumlah kebutuhan yang kita minta langsung direspon salah satunya Rumah sakit lapangan TNI AD yang ditempatkan di Korem 142/Tatag" Ucap Danrem dihadapan para awak media.

Danrem 142/Tatag menyadari masih banyak kekurangan dan kelemahan yang dihadapi selama pelayanan kepada masyarakat yang terdampak langsung dasyatnya gempa berkekuatan 6,2 maqnitudo pada saat itu.

" Tidak mempersoalkan jika ada situasi tidak terduga muncul di masyarakat saat melihat kedatangan bantuan sosial dari luar Sulawesi Barat, karena kami sadar untuk mendapatkan makanan sangat sulit, semua toko dan pasar tutup,
dalam keadaan seperti ini bisa dibayangkan dimana warga mau mencari kebutuhan mendesak setidaknya untuk menyambung hidup ditengah kesulitan mencari kebutuhan mendasar pada saat itu. Ucap Perwira tinggi satu Bintang ini.

Dikatakan pula, jikapun ada uang, mau berbelanja kemana, sementara ada keluarga atau kerabat yang merasakan lapar dan haus, oleh karena itu bantuan sosial dari saudara - saudara kita dari diluar sangat berharga dan alasan itu pula TNI hadir membantu mengatur penyaluran bantuan agar dapat dirasakan masyarakat terutama mereka yang terdampak langsung bencana gempa. tutur Brigjen TNI Firman Dahlan seraya menceritakan peristiwa demi peristiwa saat gempa dan pasca kejadian mengerikan ini terjadi.

Sementara itu Ketua PWI Sulbar Naska M.Nabhan menuturkan yang melihat secara langsung peran TNI yang sangat aktif dibawah pimpinan Danrem 142 /Tatag, tentunya sangat dirasakan masyarakat khususnya
Penyediaan fasilitas layanan umum seperti kesehatan, penyaluran kebutuhan pangan dan fasilitas layanan umum dan sosial lainnya adalah bagian dari sekian banyak pelayanan TNI kepada masyarakat.

“Tidak berlebihan kiranya, jika saya menjuluki Pak Firman Dahlan sebagai Tokoh Altruisme Sulawesi Barat karena senang membantu dan menolong kesulitan sesama dan itu dimanifestasikan dalam bentuk aksi nyata di lapangan ” ujar Naska dalam silaturahmi TNI dan Pers kali ini.

Di akhir silaturahmi sinergi TNI dan Pers, Brigjen TNI Firman Dahlan menitip harapan agar terus gelorakan semangat kebersamaan dan memupuk rasa kekeluargaan.

" semua yang kita lakukan dengan niat tulus tanpa memandang suku, agama, ras dan golongan maka akan kita tuai nantinya dan Tuhan Maha Melihat itu semua " tutup Danrem 142/Tatag. (*)

Sumber: Penerangan Korem 142/Tatag.
Editor: A2W

Tidak ada komentar