Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Tidak Patuhi Himbauan, Polisi dan Unsur Pimpinan Kecamatan Bubarkan Pasar Malam

GOWA - Kapolsek Pallangga Polres Gowa IPTU Nasruddin, SH, MH, memimpin pelaksanaan pembubaran pasar malam di desa Bontoramba Kec  Pallangga,...



GOWA - Kapolsek Pallangga Polres Gowa IPTU Nasruddin, SH, MH, memimpin pelaksanaan pembubaran pasar malam di desa Bontoramba Kec  Pallangga, minggu malam (14/06/21).

Pembubaran dilakukan secara bersama dengan menghadirkan Tripika, Satpol PP, anggota Koramil, Personil Polsek, aparat Desa, Tim gugus tugas kecamatan, serta sat Sabhara Resor Gowa.

Pasar malam ini tidak mempunyai izin dan sangat rawan dengan terjadinya kerumunan yang pada akhirnya akan menjadi kluster baru penyebaran covid 19, ujar Kapolsek Pallangga IPTU Nasruddin, SH, MH.

Saat berada di lokasi pasar malam aktivitas sementara tidak berlangsung namun berbagai arena permainan anak-anak berupa balon luncur dan mobil-mobilan masih berada di TKP dalam kondisi terbungkus terpal serta para pedagang kaki lima berjualan, tambah Kapolsek

Saat berada di TKP petugas Satpol PP mengamankan beberapa peralatan permainan anak anak kemudian memerintahkan pengelola pasar malam untuk menghadap ke kantor Satpol PP guna dimintai keterangan  sementara para pedagang kaki lima yang berjualan di lokasi ikut dibubarkan.

Upaya paksa ini dilakukan karena pihak pengelola pasar malam tidak memenuhi himbauan Kapolsek Pallangga yang mana sebelumnya telah dilakukan upaya persuasif dan berjanji  untuk menghentikan kegiatan tersebut.

Kapolsek Pallangga saat konfirmasi mengatakan," karena upaya persuasif telah dilakukan namun pihak pengelola tidak menghentikan arena pasar malam ini maka tindakan tegas kami lakukan," tegas IPTU Nasruddin, SH, MH,

Hal ini kami lakukan untuk mengantisipasi terjadinya cluster baru penyebaran covid 19 dan berharap kabupaten Gowa tetap menjadi zona hijau di tengah pandemi Covid-19, pungkasnya. (Red)

Editor: A2W

Tidak ada komentar