Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Idul Adha : Karyawan Kawasan IMIP Laksanakan Ritual Tahunan

MOROWALI, SUARATIPIKOR.com - Karyawan kawasan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), Selasa 20 Juli 2021 melaksanakan penyembelihan h...



MOROWALI, SUARATIPIKOR.com - Karyawan kawasan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), Selasa 20 Juli 2021 melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 11 ekor sapi. Penyembelihan hewan kurban dilakukan di masjid area Kawasan Industri IMIP diantaranya 10 ekor sapi di Masjid As-Salaam PT IMIP dan Masjid Al-Khairat.
Kegiatan penyembelihan hewan kurban merupakan ritual tahunan yang dilaksanakan perusahaan dan karyawan se kawasan PT IMIP.                                            "Tahun ini ada 11 ekor yang disembelih dan dikoordinir langsung oleh DKM IMIP," ungkap Djoko Suprapto Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) IMIP

Djoko mengatakan, hewan-hewan kurban ini berasal dari patungan karyawan dan keluarga karyawan yang tergabung dalam program kurban kawasan IMIP tahun ini. Selain itu  perusahaan juga menyumbangkan dua ekor untuk di sembelih.
Ada 600 kupon yang kita sudah salurkan kepada masyarakat dan karyawan yang membutuhkan.
Djoko menuturkan, penyembelihan hewan kurban, dilakukan usai pelaksanaan sholat Idul Adha 1442 hijriyah di Masjid As-Salaam PT IMIP dan Masjid Al-Khairat. 
"Perlu diketahui, pelaksanaan sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban, dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat," 
kata Djoko. Sebenarnya bukan hanya 11 ekor, sebelumnya juga, PT IMIP telah menyalurkan 18 ekor sapi kurban yang didistribusikan ke Kodim 1311/Morowali, Polres dan Pemerintah Kabupaten Morowali serta 12 desa di Kecamatan Bahodopi dan dua masjid yakni Masjid As-Salaam PT IMIP dan masjid Al-Khairaat.

"Melalui hewan-hewan kurban, perusahan berharap dapat memupuk rasa empati dan meningkatkan solidaritas bagi sesama, baik masyarakat, karyawan dan keluarga karyawan. Semoga apa yang kita lakukan ini, mendapat balasan yang setimpal berupa pahala dan rezki kesehatan di tengah pandemi dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,"  pungkasnya (*Nuryazin)

Editor: M.Rusdi, DM.SH.

Tidak ada komentar