Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Satgas Yonif 734/SNS Pos Wakasihu melaksanakan kerja bakti membersihkan rumah warga yang terkena longsor

AMBON - Personel Satgas Pamrahwan Yonif 734/Sns bersama warga masyarakat melakukan kerja bakti membersihkan rumah warga yang terkena musibah...



AMBON - Personel Satgas Pamrahwan Yonif 734/Sns bersama warga masyarakat melakukan kerja bakti membersihkan rumah warga yang terkena musibah longsor di Negri Wakasihu kecamatan Leihitu Barat, Kab Maluku Tengah. Hal tersebut disampaikan Danki SSK I Yonif 734/Sns Lettu Inf Muh Tanri Bali dalam keterangannya di Kota Ambon, Maluku, Selasa (13/7/2021).
Diungkapkan Danki, pelibatan personel Pos Wakasihu SSK I Satgas Yonif 734/Sns dalam membantu warga untuk membersihkan timbunan longsor dan pohon yang tumbang adalah bentuk kepedulian satgas terhadap sebuah bencana yang terjadi di desa binaan.

Sementara itu, Danpos Wakasihu Lettu Chb Husni mengatakan bahwa “ Hujan deras disertai angin yang terjadi selama sepekan ini menyebabkan luapan debit air yang deras sehingga diharapkan masyarakat harus lebih waspada lagi terhadap cuaca buruk yang  sedang terjadi di kota Ambon.

Danpos menjelaskan kegiatan yang dipimpinnya melibatkan 7 orang personel satgas dan masyarakat sebanyak 60 orang,  tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, dan diperkirakan hanya mengalami kerugian materi (harta dan benda)

Ditempat terpisah, Hasan Tanasy selaku Sekertaris  Desa Negeri Wakasihu mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat dan Satgas Yonif 734/Sns yang telah rela membantu dalam evakuasi rumah warga yang terkena longsor, dan  menghimbau untuk seluruh warganya untuk mengungsi kerumah yang lebih aman yang tidak berada di tempat - tempat yang rawan longsor, pungkasnya. (Ydh)

Editor: A2W

No comments