Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

HUT Jalasenastri ke-75: Komandan Lanal Palu bersama Ketua Jalasenastri Tebar Tali Asih

PALU, SUARATIPIKOR.com -   Pangkalan TNI AL (Lanal) Palu yang bermarkas komando di Jln. Trans Palu Donggala KM-12 kelurahan Watusampu kecam...



PALU, SUARATIPIKOR.com -   Pangkalan TNI AL (Lanal) Palu yang bermarkas komando di Jln. Trans Palu Donggala KM-12 kelurahan Watusampu kecamatan Ulujadi Kota Palu  merupakan unsur TNI Angkatan Laut  yang mempunyai wilayah kerja seluruh perairan Sulawesi Tengah. Komandan Lanal Palu Kolonel Marthin Luther Ginting, M. Tr. Hanla sekaligus sebagai Pembina Jalasenasrti (Persatuan Istri Prajurit TNI AL) 27 Agustus 2021 menggelar peringatan HUT Jalasenastri yang ke-75. Peringatan kali ini  sedikit berbeda dari tahun sebelumnya.

Komandan Lanal Palu bersama Ketua Jalasenastri Lanal Palu (Cabang 4 Korcab VI DJA II) Ny. Christy Normawati Ginting yang tidak lain adalah Istri dari Danlanal Palu  setelah beberapa hari sebelumnya Jalasenastri Cabang 4 Korcab VI DJA II melaksanaka Upacara Tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Tatura kota Palu. 

Selain itu kegiatan  HUT Jalasenastri juga dimeriahkan dengan melaksanakan kegiatan dengan cara  mengunjungi rumah-rumah  nantan anggota Lanal Palu yang telah Purna Tugas dengan  memberikan tali asih sebagai cendra mata.  Kunjungan rumah dimulai sekitar pukul 09.00 Wita dari Rumah Pelda Mpu Purn  Aripin yang berlamatkan di Perum Layana Indah kelurahan Layana kecamatan Mantikulore Kota Palu. Pelda Mpu Purn Aripin bersama  Istri menerima langsung dengan rasa kebahagian.
"Sebelum memberikan Tali asih, sebelumya Danlanal dan rombongan, menyampaikan sepata kata  ungkapan atas kedatanganya itu. 

Ini merupakan  sebagai ungkapan tidak terputusnya tali silaturahmi dengan Keluarga Besar Lanal Palu meskipun sudah purna tugas, dan juga merupakan kepedulian dan perhatian  Lanal Palu kepada aggota TNI AL yang sudah purna tugas," ujarnya.

Sekitar pukul 10.00 Wita rombongan Danlanal Palu pamit bergerak menuju rumah (Alm) Peltu Ttg M. Mufti dan diterima    Ny. Mufti (Warakawuri) Istri Alm Peltu Mufti di Jln. Kedondong No. 19 kota Palu untuk memberikan Tali Asih.

Sekitar pukul 11.45 Wita, Rombongan Danlanal dan Jalasenastri Lanal Palu pamit meninggalkan rumah (Alm) Peltu M. Mufti. 

Dimasa Pandemi covid-19 yang belum juga berakhir, pelaksanaan perayaan  HUT Jalasenastri yang ke-75 memilih dilaksanakan secara sederhana namun bermakna dan tidak mengurangi dari esensi peringatan itu sendiri.  (Pen Lanal Palu/Nuryazin)

Editor: M.Rusdi,DM.SH

Tidak ada komentar