Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Jelang HUT RI ke-76, Polres Sidrap Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Corona

SIDRAP -- Dalam momentum perayaan HUT RI ke-76. Polres Sidrap membagikan ratusan paket sembako kepada warga terdampak covid-19, Senin, 16 Ag...



SIDRAP -- Dalam momentum perayaan HUT RI ke-76. Polres Sidrap membagikan ratusan paket sembako kepada warga terdampak covid-19, Senin, 16 Agustus 2021. Paket sembako dibagikan para pekerja pemungut sampah yang mengais rezeki di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Patommo, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap. 
Dengan adanya bantuan sembako, diharapkan bisa mengurangi beban hidup. Mereka diminta untuk menjaga protokol kesehatan (Prokes) sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran corono.

Kemudian tidak khawatir kekurangan kebutuhan pokok, terutama makanan. Selain sembako, petugas juga membagikan masker.

Diketahui, pandemi covid-19 tidak menyurutkan semangat warga di TPA sampah Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap untuk mencari nafkah. Meski pada dasarnya, mereka juga takut tertular Covid-19.

Saat masyarakat takut keluar rumah, mereka tetap bekerja mengumpulkan sampah-sampah plastik dan lainnya untuk dijual.

Usai menerima bantuan sembako, tampak senyum terpancar dari para pemulung usai menerima paket sembako yang sangat berharga bagi pekerja dan pemulung di TPA Sidrap.

Pasalnya, selama penerapan pandemi covid-19, penghasilan mereka ikut terpengaruh menyusul turunnya porduksi sampah di wilayah Kabupaten Sidrap.

Kapolres Sidrap, AKBP Ponco Indriyo mengatakan, paket sembako untuk para pemulung merupakan bagian dari program bansos yang diselenggarakan Polres Sidrap.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan bagian dari program Polri Presisi peduli kemanusiaan ditengah pandemi yang belum juga berakhir," jelas Ponco.

Sejak pandemi covid-19, Kata AKBP Ponco Indriyo, Polres Sidrap membagikan bansos untuk warga yang terdampak, yakni kelompok pelaku usaha kecil, kelompok pedagang, pelaku transportasi dan pekerja informal lainnya.

Ia menambahkan, bansos yang disiapkan Polres Sidrap sebagian besar telah didistribusikan untuk warga terdampak corona.

"Distribusinya dilaksanakan oleh polres serta polsek jajaran di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Sidrap" tutur mantan Subdit I Direskrimsus Polda Sulsel.

Ia menekankan, bansos ini sebagai bentuk kepedulian Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Polres Sidrap ingin memberikan pelayanan terbaik ditengah masa pandemi Covid-19.

Disisi lain, AKBP Ponco Indriyo kembali mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) seperti memakai masker, menjaga jarak, rajin cuci tangan pada air yang mengalir atau menggunakan hand sanitizer.

Kemudian, tidak berkerumun, serta berdoa kepada Allah SWT supaya wabah virus Corona cepat hilang sehingga warga bisa kembali berkativitas seperti biasanya. (*)

Sumber: H.Ady
Editor: A2W

Tidak ada komentar