Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Peduli Korban Kebakaran, Brimob Bone Beri Bantuan Tenda Darurat

BONE - 1 ( satu ) unit rumah panggung /semi permanen yang berlokasi di Lingkungan Cabalu Kelurahan Mattirowalie Kecamatan Tanete Riattang Ba...



BONE - 1 ( satu ) unit rumah panggung /semi permanen yang berlokasi di Lingkungan Cabalu Kelurahan Mattirowalie Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone ludes dilahap api sore tadi ( Jum'at, 20/08/21 ) sekitar pukul 16.00 waktu setempat. Menurut keterangan saksi mata Hj. Mariam ( 65 ) yang juga pemilik rumah menyebutkan api berasal dari dapur rumah miliknya.

" Saya sementara bersih-bersih di belakang rumah, tiba-tiba saya saya liat ada api dari dapur rumah, langsung saya teriak minta tolong kepada warga setempat," ujar Hj. Mariam.

Api yang membesar dengan cepat ini akhirnya dapat dipadamkan oleh Satuan Damkar Bone sekitar pukul 18.10 Wita dengan menggunakan 4 unit mobil pemadam kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun 1 unit rumah milik Hj. Mariam  rata dengan tanah dan total kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Sebagai wujud kepedulian dan bentuk rasa kemanusiaan terhadap korban kebakaran yang terjadi di jalan poros Bone Wajo ini, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel langsung menurunkan personel ke lokasi kejadian untuk memberikan bantuan berupa tenda darurat untuk korban kebakaran.

Hal tersebut diungkapkan oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. kepada awak media. Komandan Brimob Bone ini menyebutkan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Brimob Bone terhadap warga yang mengalami musibah.

" Memang tidak ada permintaan dari korban perihal bantuan tenda darurat untuk tempat tinggal sementara. Namun sebagai wujud kepedulian dan rasa kemanusiaan, setelah mendengar kabar terjadinya kebakaran ini kami langsung menurunkan personel ke lokasi kejadian untuk membangun tenda darurat untuk tinggal sementara bagi korban sekaligus untuk menyimpan barang - barang yang masih sempat diselamatkan. Mudah-mudahan hal ini dapat meringankan sedikit beban dari korban kebakaran," ungkap  Nur Ichsan.

Danyon Ichsan juga menambahkan bahwa besok ( Sabtu ) dirinya bersama anggota Batalyon C Pelopor akan turun lagi ke lokasi kebakaran untuk membantu membersihkan puing - puing kebakaran bersama warga sekitar.

Terpisah Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K.,M.Si. yang telah menerima laporan tersebut dari Danyon C Pelopor menyebutkan bahwa Satbrimob Polda Sulsel merupakan Satuan yang bertugas menangani kejahatan berintensitas tinggi dan tugas-tugas kemanusiaan.

" Selain menanggulangi kejahatan berintensitas tinggi, dalam pelaksanaan tugas operasional kami juga dapat memberikan bantuan kepada kemanusiaan kepada masyarakat yang tertimpa musibah sebagai wujud implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat," pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis. (Red)

Editor: A2W

Tidak ada komentar