Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Staf Teritorial Korem 142/Tatag Melaksanakan Pembinaan Wawasan Kebangsaan kepada Mahasiswa dan Pelajar

MAMUJU - Staf Teritorial Korem 142/Tatag laksanakan pembinaan wawasan kebangsaan terhadap perwakilan Mahasiswa, pelajar dan tokoh masyarakat...



MAMUJU - Staf Teritorial Korem 142/Tatag laksanakan pembinaan wawasan kebangsaan terhadap perwakilan Mahasiswa, pelajar dan tokoh masyarakat Kab. Mamuju di Makorem 142/Tatag. Jumat ( 6/08/21 )

Kegiatan yang mengusung tema " Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan guna membentuk masyarakat yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan " dengan tujuan agar wawasan kebangsaan menjadi salah satu pilar penting keberhasilan masyarakat sebagai bangsa dalam mencapai tujuan bersama.

Pasi Komsos Staf Teritorial Korem 142/Tatag Mayor Arh Rosadi menjelaskan tentang pengertian dan makna bela negara yang merupakan tekad, sikap dan perilaku warga Negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, rela berkorban demi menjamin kelangsungan hidup Bangsa dan Negara.

Selanjutnya dijelaskan, Komponen Bela Negara dalam sistem Pertahanan Negara yang pengejawantahannya merupakan perwujudan rasa cintanya kepada Negara dengan bersikap dan berperilaku yang terbaik.

Disampaikan juga secara spesifik oleh Pasi Komsos tentang Peran Pemuda dalam mewujudkan Bela Negara dimana pemuda sangat berperan penting dalam Bela Negara. (AH)

Tidak ada komentar