Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bupati Barru Lettakkan Batu Pertama Pembangunan Mushollah Al-Fattah Padangloang Kecamatan Balusu

BARRU, SULSEL - Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh melakukan peletakan batu pertama pembangunan mushollah Al-Fattah Dusun Padang Loang, Desa Bal...



BARRU, SULSEL - Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh melakukan peletakan batu pertama pembangunan mushollah Al-Fattah Dusun Padang Loang, Desa Balusu, Kecamatan Balusu Kabupaten Barru. Sabtu, 25/9/2021.

Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh M.Si mengapresiasi pembangunan dengan dimulainya pembangunan mushollah Al-Fattah.

"Saya berterima kasih, terkhusus yang mewakafkan tanahnya Bapak Rusli dan Amran serta Amrim serta Bapak AKPB Burhan dan DR H. Kulasse Kanto yang menginisiasi pembangunan Mushollah Al Fattah mulai dari pembangunan  hingga  rampung, Alhamdulillah, semoga semua yang turut berpartisipasi membangun masjid, memakmurkan dan menyediakan untuk orang-orang shalat termasuk amal  yang  utama.," Sebut Bupati Suardi Saleh sembari menjelaskan membangun rumah ibadah adalah shadaqah jariyah yang pahalanya berlanjut hingga seseorang telah meninggal dunia.

Adapun nama Mushollah ini diambil dari seorang tokoh Padangloang yakni Nenek Fattah. Bupati Barru yang juga mengenal Tokoh Nenek Fattah berkisah kedekatan hubungan Ayahnya dengan Fattah.

"Nenek Fattah ini pernah bapak saya H.Salehe saat mau berangkat ke Tanah Suci memakai H.Salehe Bin Fattah padahal orang tuanya Jannong," sebutnya menggambarkan ketokohan dan kedekatan rumpunnya dengan Nenek Fattah.

Dia berharap setelah mushollah Al-Fattah berdiri, dirawat dan dimakmurkan.

Sesepuh Wija Topadaloang DR H. Kulasse Kanto, M.Pd, yang juga menyampaikan sambutannya mengucap syukur karena sebentar lagi Padaloang akan memiliki mushollah.

Kata Akademisi UNM ini bahwa adanya pembangunan Mushollah ini berkat sumbangsih tokoh baik diluar maupun yang ada di Padangloang ini.

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada yang mewakafkan tanahnya dari H.Rusli dan gagasan Bapak AKBP Burhan dan bersyukur juga kita punya tokoh sentral yakni Bapak Bupati Barru yang juga Wija Topadaloang serta partisipasinya sehingga pembanguan mushollah ini akan segera rampung. 

Laporan Ketua Panitia Pembangunan AKBP Burhan yang juga Kabag Binmas Polda Sulsel mengungkapkan rasa syukur 

Sebuah mimpi menjadi nyata dimana jelang masa tugas saya untuk berbuat baik dan menginisiasi berupa pembangunan Mushollah di Daerah Kelahirannya.

Ia bersyukur karena Bapak Bupati Barru yang juga Putra Padangloang menyumbang secara pribadi.

"Saya katakan bahwa mushollah Al Fattah yang termegah dari yang lain. dengan dukungan Wija Topadaloang dimana saja berada InshaAllah akan terwujud,"kata AKBP Burhan.

Dia Bangga karena perkembangan tanah kelahirannya sudah terakses dengan baik.Nantinya Bapak Bupati kalau setiap ke kampungnya singgah sholat di Mushollah Al Fattah ini.


Turut hadir Kepala Bagian Kesra DR Irham Jalil Aliyah, Tokoh Wija to Padaloang  akademisi Universitas Negeri Makassar DR H.Kulasse Kanto ,M.P.d, selain itu Prof DR Juanda Judda dan Prof DR Amir Yasin, Camat Balusu Andi Ika Syamsu Alam, S.STp,Kepala Desa Lampoko Budiman dan Kepala Desa Balusu Andi Agusman, tokoh Agama H.Sulaeman Pide,Tokoh Masyarakat Amri Pemberi Wakaf Rusli dan Amran. (IQ)

Editor: A2W

Tidak ada komentar