Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Casis Bintara PK Gel II Lanud Mus, Masuki Seleksi Administrasi

SABANG - TNI AU. Panitia daerah (PANDA) Lanud Maimun Saleh dalam rangka penerimaan calon siswa (CASIS) Bintara PK TNI Angkatan Udara Gel II...



SABANG - TNI AU. Panitia daerah (PANDA) Lanud Maimun Saleh dalam rangka penerimaan calon siswa (CASIS) Bintara PK TNI Angkatan Udara Gel II, memasuki seleksi tahap awal yaitu seleksi Administrasi, berlangsung di kantor Dinas personil Lanud Maimun Saleh dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam pandemi Covid-19 Kamis, (9/9/2021).

Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto menyampaikan, Alhamdulillah di tahun 2021 ini Lanud Maimun Saleh kembali ditunjuk, dipercayakan sebagai panita daerah penerimaan calon siswa Prajurit Karier Bintara Gelombang II, yang mana  sudah sekian tahun Lanud Maimun Saleh tidak membuka penerimaan Casis Bintara PK TNI Angkatan Udara.

Dan  sekarang Lanud Maimun Saleh di tahun 2021 diberi kesempatan memberikan peluang kepada seluruh generasi penerus khususnya daerah Kota Sabang untuk merekrut Tamtama PK dan Bintara PK, Alhamdulillah Minggu yang lalu dari Lanud Maimun Saleh telah mengirimkan sejumlah 8  Casis Tamtama PK untuk bersaing di tingkat pusat dan saat ini seleksi administrasi Bintara PK telah berlangsung, Jelas Danlanud Mus.

Seleksi administrasi mempunyai tujuan untuk mengecek seluruh persyaratan yang telah ditentukan oleh pusat diantaranya , akte kelahiran, ijazah mulai dari SD sampai SMA, riwayat hidup, KTP/ KTP orang tua serta keabsahannya ( Keasliannya) dari semua persyaratan tersebut, dalam penerimaan calon siswa ( CASIS) Bintara Prajurit Karier (PK) TNI Angkatan Udara Gelombang II dengan syarat SMA IPA, SMK jurusan teknik.

    Seleksi administrasi merupakan seleksi awal yang mana akan dilaksanakan selama satu hari, diikuti oleh 19 calon siswa, mereka semua akan mengadu nasib dan bersaing secara sehat untuk menjadi seorang Prajurit TNI Angkatan Udara, dengan dipanggil secara acak oleh anggota personil Lanud Maimun Saleh.

Seleksi administrasi selesai akan dilanjutkan dengan beberapa tahapan  seleksi diantaranya tes kesehatan (RIKES) I dan Kesehatan II, Tes Kesemaptaan Jasmani, Scrining POM, Litpers, Psikologi dan Pantukhir ( Penentuan Akhir ).

Sumber : Pen Mus,
Editor: A2W

Tidak ada komentar