Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Koramil Jajaran Kodim 1419/Enrekang Gelar Vaksinasi di wilayah Binaan Masing-masing

ENREKANG, SULSEL - Serbuan vaksinasi dalam rangka mendukung program pemerintah sebagai bentuk upaya percepatan penanggulangan dan pencegahan...



ENREKANG, SULSEL - Serbuan vaksinasi dalam rangka mendukung program pemerintah sebagai bentuk upaya percepatan penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19, Kodim 1419/Enrekang melalui jajaran Koramil 1419-02/Enrekang dan Koramil 1419-03/Baraka kembali menggelar kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional. Sasaran Vaksin Koramil 1419-02/Enrekang bertempat di SMK PGRI 1 Enrekang di Jl. Hos Cokroaminoto No. 3 Kelurahan Juppandang Kecamatan Enrekang sedangkan Koramil 1419-03/Alla bertempat di Kantor Desa Salukan Kec. Baraka Kab. Enrekang, Selasa (14/09/21).

Dalam kegiatan serbuan vaksinasi, Kodim 1419/Enrekang beserta jajaran Koramil telah melaksanakan beberapa kali Vaksin di beberapa wilayah Kelurahan dan Desa di Kabupaten Enrekang.

Kodim 1419/Enrekang Kali ini melalui Danramil 02/Enrekang Kapten Inf Abdul Gani dan Danramil 03/Baraka Lettu Inf Zainal Bandaso bekerjasama dengan tim Vaksinator Puskesmas di Kecamatan masing-masing melaksanakan serbuan Vaksinasi dengan sasaran pelajar SMK PGRI 1 Enrekang dan warga Desa Salukan kecamatan Barakan.

Vaksinasi digelar di SMK PGRI 1 Enrekang ini dengan target 250 pelajar namun yang tervaksin hanya 212 pelajar di karena ada beberapa siswa yang tidk memenuhi Syarat sedangkan untuk Desan salukan Kec. Baraka yang tervaksin hanya 102 Orang.

Pelaksanaan serbuan vaksin Covid-19 untuk pelajar sekolah ini menerima vaksin jenis Coronavac dosis-1 dan akan diberikan dosis vaksin sebanyak 0,5 ml sebanyak dua kali dengan jarak atau interval waktu yang telah di tentukan. ungkap Danramil 1419-02/Enrekang Kapten Inf Abdul Gani

Di tempat yang berbeda Lettu Inf Zainal Bandaso Danramil 1419-03/Baraka mengatakan Vaksi yang di berikan di Desa Salukan adalah jenis Vaksin Sinovac tahap pertama  dan Kegiatan ini akan terus di laksanakan sampai masyarakat mendat Vaksi secara keseluruhan untuk memutus rantai penyebaran Covid 19.

Dandim 1419/Enrekang Letkol Inf Utyu Samsul Komar  memyampaikan Kegiatan Vaksin ini akan terus dilaksanakan, sesuai dgn petunjuk Bapak Presiden saat Kunker ke Wilayah Sul-sel bahwa Vaksin yg ada segera habiskan. 

Oleh karena itu Kita Dinas Kesehatan Kab. Enrekang, Polres Enrekang dan Kodim 1419/Enrekamg terus bekerja sama bahu membahu dalam rangka kegiatan vaksinasi ini. Kepada seluruh masyarakat yang belum divaksin agar jangan ragu ragu utk bertanya ke Dinkes, Polres dan Kodim tentang waktu dan tempat pelaksanaan Vaksin. Ayo kita suskeskan Program vaksin ini sehingga pamdemi segera berakhir. (Spr)

Editor: A2W


Tidak ada komentar