Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Satuan Brimob Polda Sulsel Gelar Upacara Tradisi Penerimaan Bintara Remaja Baru, Ini yang Disampaikan Danyon Brimob Bone

MAKASSAR - Sulawesi Selatan. Hari ini (Rabu,01/09/21) Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan menggelar upacara tradisi penerimaan Bintara Re...



MAKASSAR - Sulawesi Selatan. Hari ini (Rabu,01/09/21) Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan menggelar upacara tradisi penerimaan Bintara Remaja baru di lapangan apel Mako Satbrimob Brimob Polda Sulsel Jalan K.S. Tubun Kecamatan Mariso Kota Makassar.
Upacara penerimaan 122 personel Bintara remaja lulusan Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua Polda Sulsel ini, dipimpin langsung oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.k.,M.Si. dan dihadiri oleh para Komandan Batalyon Pelopor dan Detasemen Gegana jajaran Satbrimob Polda Sulsel serta seluruh pejabat utama Satbrimob Polda Sulsel.

Upacara tradisi penerimaan Bintara Remaja Satbrimob Polda Sulsel tersebut dibuka dengan acara penyambutan di gerbang Mako Satbrimob Polda Sulsel kemudian dilanjutkan dengan sujud syukur oleh para personel bintara remaja. Setelah itu seluruh personel bintara remaja memasuki lapangan upacara untuk mengikuti jalannya upacara tradisi penerimaan.

Dalam amanatnya setelah kegiatan penyiraman air kembang kepada perwakilan remaja sebagai bentuk diterimanya personel Bintara remaja baru menjadi bagian dari Satbrimob Polda Sulsel, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K.,M.Si., berpesan kepada seluruh Komandan Batalyon Pelopor dan Detasemen Gegana untuk melakukan pembinaan sebaik mungkin kepada personel remaja tersebut agar siap menghadapi tantangan tugas Brimob kedepannya.

" Dengan diterima personel Bintara baru di Satbrimob Polda Sulsel yang kelak akan disebar ke seluruh Batalyon Pelopor dan Gegana, saya berharap kepada seluruh komandan Batalyon untuk membina mereka sebaik mungkin sehingga kelak mereka dapat menjadi pasukan Brimob yang solid, mampu menjaga citra kesatuan dan mengedepankan supermasi hukum untuk mendukung Polri yang Presisi," ungkap Kombes Pol. Muhammad Anis.

Menanggapi amanat dari Dansat Brimob tersebut, Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. yang juga hadir dalam upacara tradisi penerimaan remaja baru ini mengatakan bahwa Batalyon C Pelopor telah siap menerima dan membina personel remaja baru menjadi personel Brimob yang berkompeten.

" Semoga Batalyon C Pelopor nantinya mendapat bintara remaja, namun untuk jumlah pasti personel remaja baru yang akan masuk Batalyon C Pelopor kami masih menunggu perintah dari Dansat Brimob Polda Sulsel nantinya. Akan tetapi segala persiapan penyambutan dan pembinaan personel baru ini telah kami siapkan jauh-jauh hari sebelumnya sehingga nantinya para anggota bintara remaja ini akan menerima pelatihan terbaik yang telah kami sesuaikan dengan kondisi wilayah back up Batalyon C Pelopor," sebut Kompol Nur Ichsan kepada awak media.

Upacara tradisi penerimaan Bintara Remaja Satbrimob Polda Sulsel di Mako Satbrimob Polda Sulsel ini ditutup dengan acara syukuran pemotongan tumpeng yang dirangkaikan dengan acara HUT Polwan ke 73 dan dilanjutkan dengan pembekalan kepada personel Bintara remaja. (Red)

Editor: A2W

Tidak ada komentar