Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Selain Imbauan Taat Prokes, Patroli Brimob Bone Juga Bagikan Ini Untuk Warga

BONE, SULSEL - Meski saat ini kasus konfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten Bone telah melandai dan aktivitas masyarakat mulai berangsur n...



BONE, SULSEL - Meski saat ini kasus konfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten Bone telah melandai dan aktivitas masyarakat mulai berangsur normal, namun patroli KRYD ( Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ) Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel masih tampak eksis menyambangi pusat-pusat kegiatan masyarakat demi memberikan imbauan terkait penerapan protokol kesehatan ( Prokes ) untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid 19 di Kabupaten Bone.

Dengan menggunakan motor trail dan mobil dinas yang telah terpasang banner kampanye penggunaan masker, terlihat 1 regu patroli KRYD Brimob Bone ini berkeliling di sekitar area pasar sentral lama Watampone yang berlokasi di Kelurahan Jeppe'e Kecamatan Tanete Riattang sambil mendatangi beberapa warga  yang sementara beraktifitas dan mengingatkan untuk terus disiplin menerapkan prokes.

Selain memberikan imbauan kepada masyarakat terkait penerapan prokes, patroli KRYD Batalyon C Pelopor juga membagikan masker gratis kepada masyarakat yang tidak mengenakan masker di lokasi yang mereka sambangi.

Menurut penjelasan dari Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. tujuan patroli KRYD ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan naiknya penyebaran Covid 19 ( Kamis, 30/09/21 )

" Sebagai salah satu bentuk upaya kami mendukung kebijakan pemerintah dalam percepatan penanganan Covid 19, hingga saat ini kami masih terus aktif menggelar patroli imbauan masyarakat yang kami sebut dengan Patroli KRYD ( Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ) yang bertujuan mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah dan tetap taat menerapkan protokol kesehatan," ungkap Kompol Nur Ichsan.

Selain mengimbau masyarakat untuk tetap taat penerapan prokes, tim patroli KRYD juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang tidak mengenakan masker saat berada di area umum serta memberikan bantuan berupa beras kepada warga yang kurang mampu.

" Selain memberikan imbauan kepada masyarakat dalam patroli ini kami juga membagikan masker gratis kepada masyarakat serta memberikan bantuan beras kepada warga yang terdampak pandemi seperti tukang becak dan pedagang kaki lima yang kami jumpai saat patroli. Hal ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian Brimob terhadap sesama," tambah Danyon C Pelopor.

Terpisah Komandan Satuan ( Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K.,M.Si. mengatakan bahwa Satbrimob Polda Sulsel akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat memberikan segala bentuk bantuan.

" Seperti yang selalu digaungkan oleh para pimpinan kami yang menyebutkan negara hadir negara tidak boleh kalah, Satbrimob Polda Sulsel akan terus berupaya hadir bagi masyarakat memberikan segenap pengabdiannya demi mewujudkan Indonesia Maju Indonesia tumbuh," pungkas Muhammad Anis. (Red)

Editor: A2W

Tidak ada komentar