Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bupati Suardi Saleh Tinjau Jalannya Seleksi CPNS Bagi 1.452 Orang Pendaftar Barru

MAKASSAR, SULSEL - Ujian SKD bagi peserta Seleksi CPNS Barru, selalu menjadi hal yang menarik di simak sejak Pemda Barru bersama BKN menaya...



MAKASSAR, SULSEL - Ujian SKD bagi peserta Seleksi CPNS Barru, selalu menjadi hal yang menarik di simak sejak Pemda Barru bersama BKN menayangkan secara Live Streaming, hasil kerja Computer Asissted Test (CAT) CPNS beberapa tahun ini.

Demikian pula pelaksanaan Test SKD CPNS Barru yang digelar kerjasama BKD Pemprov Sulsel dan BKN RI yang dilangsungkan di Celebes Convention Centre di Makassar, Senin dan Selasa (4 s/d 5 Oktober 2021).

Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si selaku pimpinan tertinggi Daerah melakukan peninjauan langsung pagi tadi, dibersamai dengan Kepala BKD Sulsel Ir. H. Imran Jausi, M.Pd dengan melihat tahapan dan proses pelaksanaan Seleksi CPNS 2021 ini.

"Kami harapkan peserta ujian tertib dan tetap percaya pada kemampuan sendiri karena kelulusan ditentukan oleh diri anda sendiri," sebut Bupati Suardi Saleh yang memaparkan bahwa Peserta Test terdiri dari 1.452 orang dari 1.530 orang pendaftar, yang telah dinyatakan memenuhi syarat lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti ujian seleksi kompetensi dasar," sebut Kepala Daerah yang telah sukses dan dipercaya publik melaksanakan Test CPNS dalam masa Kepemimpinannya di Periode sebelumnya.

Bupati yang terpilih kembali di periode keduanya ini, lagi-lagi memotivasi dan mengingatkan segenap peserta seleksi untuk tidak percaya dengan pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan. 

"Saya menekankan kepada panitia, untuk turut mengingatkan kepada peserta, orang tua, dan masyarakat agar berhati-hati terhadap potensi penipuan yang dilakukan calo, CAT mengutamakan transparansi, dimana hasil ujian bisa dipantau live streaming pada youtube Kanreg IV BKN Makassar," sebutnya dalam kesempatan memberikan arahan sebelum test dilaksanakan.

Selain itu, Bupati yang selalu menyertakan pesan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 ini, meminta agar segenap warga Barru yang hadir di Makassar untuk selalu menggunakan Masker dan bergegas kembali ke Daerah.

"Di masa pandemi saat ini, kami harapkan peserta  tetap menjaga protokol kesehatan dalam menjalankan tahapan seleksi dan setelah menjalankan ujian, langsung pulang ke tempat tinggal masing serta tidak singgah tidak di tempat lain," harapnya sembari menyampaikan terima kasih kepada Tim CAT Kantor Regional IV BKN Makassar dan kerjasama BKD Pemprov Sulsel atas kelancaran pelaksanaan test SKD CPNS Barru ini.

Nampak Kepala BKPSDM Barru Ir. H. Nasruddin Yake MAP, dan Anggota DPRD Barru Syahrul Ramdhani, bersama Inspektur Barru Abdul Rahim S.IP, M.Si, Kepala BPKAD Barru Abubakar, S.Sos M.Si dan Asisten Setda Andi Syukur Makkawaru, S.STP, M.Si bersama panitia membersamai peninjauan langsung pagi tadi.

Sementara itu, beberapa tempat di Barru, publik menggelar nonton bareng mengikuti live score nilai dari para peserta melalui Link YouTube BKN Makassar Official.

Hal ini menambah kepercayaan publik pada pemerintah daerah yang terus membuktikan rekruitmen semakin transparan dan akuntabel demi merekrut CPNS kompeten dan kapable hasil seleksi yang transparan dan adil. (Iq)

Editor: A2W

Tidak ada komentar