Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Cek Kondisi Kesehatan Personel, Ini Yang Dilakukan Danyon C Pelopor

BONE, SULSEL -  Kesehatan merupakan hal paling penting dalam tubuh kita yang harus terus diperhatikan dan dikontrol kondisinya secara berka...



BONE, SULSEL -  Kesehatan merupakan hal paling penting dalam tubuh kita yang harus terus diperhatikan dan dikontrol kondisinya secara berkala. Bagi Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel kesehatan para personelnya menjadi sangat penting karena hal tersebut dapat mempengaruhi pelaksanaan tugas-tugas operasional mereka.

Untuk mengetahui kondisi kesehatan dari masing-masing personel, hari ini Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bekerja sama dengan Biddokkes Polda Sulsel dan Labklinik Kimia Farma menggelar pemeriksaan kesehatan ( Rikkes ) berkala yang bertempat di aula Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel jalan M.H. Thamrin no.70 Kelurahan Manurungge Kecamatan Tanete Riattang, Jum'at ( 08/10/21 ).

Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos mengatakan kegiatan yang diikuti oleh ratusan personel Batalyon C Pelopor tersebut diselenggarakan dalam rangka mapping kondisi kesehatan personel secara berkala dan syarat untuk mengisi kelengkapan administrasi.

" Hari ini kami menggelar kegiatan Rikkes Berkala personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, dimana kegiatan ini bertujuan untuk mengecek sejauh mana kondisi kesehatan dari masing-masing personel serta sebagai syarat pengisian nilai 13 komponen anggota Polri yang digunakan untuk kelengkapan administrasi," tutur Kompol Nur Ichsan.

Mantan Kasubag Renmin Satbrimob Polda Sulsel ini juga menambahkan bahwa kegiatan Rikkes ini wajib diikuti oleh seluruh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel sebagai salah satu upaya mengecek kondisi kesehatan anggota.

" Untuk memaksimalkan hasil mapping kesehatan pada seluruh personel, saya mewajibkan kegiatan ini diikuti semua anggota termasuk yang sedang melaksanakan tugas di wilayah Sulawesi Selatan. Total ada 170 personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang mengikuti kegiatan Rikkes dan sisanya sedang melaksanakan tugas pengamanan PON XX di Provinsi Papua," tambah Danyon yang akrab disapa dengan sebutan Danyon Tindiizzz ini.

Sementara itu dr.  Muh Ridho, M.Kes selaku ketua tim mengatakan dalam rangka pencegahan Covid 19 ada tambahan item rikkes yaitu pemeriksaan anti body Covid 19 yang bertujuan untuk mengetahui apakah dalam tubuh personel sudah memiliki anti body terhadap Covid 19

“ Selain untuk mapping kesehatan personel, dalam pandemi Covid 19 saat ini, rikkes berkala juga bertujuan untuk mengetahui apakah dalam tubuh personel telah memiliki anti body terhadap Covid 19 dengan pemeriksaan anti body Covid 19,” jelas Ridho.

Adapun yang terlibat dalam Rikkes Berkala bagi personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel adalah Kaur Kesmapta Subbid Kespol Bidokkes Polda Sulsel  Pembina Dr.Muh Ridho,M.Kes., dan Paur Kesmapta Bidokkes Polda Sulsel Iptu Gusti,S.E, A.md.Kep serta dari Laboratorium Kimia Farma. (Red)

Editor: A2W

Tidak ada komentar