Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Menanggulangi Penyebaran Covid 19 di Morowali, Kapolda Sulteng Respek Pencapaian Vaksinasi Covid-19 di IMIP

MOROWALI, SUARATIPIKOR.com - Pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 bagi seluruh karyawan di kawasan PT Indonesia Morowali Industrial Park ...



MOROWALI, SUARATIPIKOR.com - Pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 bagi seluruh karyawan di kawasan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) yang dimulai sejak bulan Mei 2021 hingga saat ini sudah mencapai lebih dari 90 persen.

Direktur Operasional PT IMIP, Irsan Widjaja mengatakan, pihaknya menargetkan akhir bulan Oktober atau selambat-lambatnya awal November 2021, seluruh karyawan yang berjumlah kurang lebih 44 ribu orang selesai divaksin.

“Saat ini kurang lebih 39.784 orang karyawan sudah divaksin. Dari jumlah itu, kurang lebih 35 ribu orang sudah selesai hingga vaksin kedua,” kata Irsan di Morowali, Selasa (12/10).

Irsan Widjaja menjelaskan hal tersebut kepada Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Rudy Sufahriadi yang sedang melaksanakan kunjungan kerja singkat di kawasan PT IMIP, siang menjelang sore tadi.

Sementara untuk tenaga kerja asing yang berjumlah kurang lebih 5000-an orang, kurang lebih sisa 10 persen yang sedang dalam proses menunggu jadwal vaksinasi kedua.

Menurut Irsan, tak ada masalah berarti dalam pelaksanaan program vaksinasi Covid tersebut. Selain pihak manajemen sudah menyiapkan tim kesehatan yang cukup solid, kesadaran karyawan untuk melindungi diri dan keluarganya dari penyebaran virus Covid-19 tersebut juga cukup baik.

Terkait penjelasan tersebut, Kapolda Sulteng secara spontan menyatakan sangat respek dan berterima kasih atas peran serta aktif PT IMIP dalam menanggulangi penyebaran virus Covid di Indonesia khususnya di Kabupaten Morowali.

Ini pencapaian yang luar biasa,Tidak gampang memberikan penyadaran dan melakukan vaksinasi terhadap puluhan ribu orang dalam waktu hanya beberapa bulan saja,” kata Kapolda Rudy.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Sulteng menyempatkan diri berkunjung ke lokasi vaksinasi karyawan PT IMIP.
Di tempat itu, Kapolda menyaksikan langsung antusiasme karyawan kawasan PT IMIP yang sedang menunggu gilirian divaksin. Kapolda juga meninjau berbagai fasilitas vaksinasi mulai dari ruang. screening, ruang vaksinasi, ruang observasi dan bahkan berbicang langsung dengan petugas kesehatan yang menangani vaksinasi tersebut.

Setelah dua jam berkunjung dan mendapat laporan langsung mengenai progress pelaskanaan program vaksinasi di kawasan PT IMIP, Kapolda Sulteng dengan menumpang helicopter milik Polri kembali ke Bungku, ibukota Kabupaten Morowali dan untuk selanjutnya ke Palu. (*Nuryasin)

Editor: M.Rusdi, DM.SH


Tidak ada komentar