Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pandemi Tak Surutkan Semangat Babinsa Untuk Gotong Royong Dengan Warga di Baraka

ENREKANG, SULSEL - Babinsa Koramil 1419-03/Baraka, Kodim 1419/Enrekang, Serda Hamzah terjun langsung membantu masyarakat membangun infrastru...



ENREKANG, SULSEL - Babinsa Koramil 1419-03/Baraka, Kodim 1419/Enrekang, Serda Hamzah terjun langsung membantu masyarakat membangun infrastruktur fisik.

'Bersama Rakyat TNI Kuat' sebuah pesan patriot yang telah lama di semboyangkan oleh jajaran TNI. Hal tersebut pula terlihat pada pelaksanaan Gotong Royong  pembuatan dreinase dan pengerasan jalan di Desa Janggurara, Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang. Jumat (15/10/2021).

Anggota Babinsa Koramil 1419-03/Baraka, Kodim 1419/Enrekang Serda Hamzah terjun langsung membantu masyarakat membangun infrastruktur fisik berupa Pembuatan drainase dan pengerasan jalan dengan harapan di musim penghujan ini tanah tidak terbawa air dan menutupi saluran air sehingga jalan tetap bisa di lalui dengan aman. 

Selain membantu warga, pihaknya juga sekaligus menghimbau terkait kesehatan terhadap masyarakat sekitar, terlebih saat ini kita masih berperang dengan pandemi Covid-19.

Dandim 1419/Enrekang, Letkol Inf Utyu Samsul Komar, melalui Danramil 1419-03/Baraka, Lettu Inf Zainal Bandaso mengatakan, gotong royong merupakan bagian penting dalam kehidupan bermasyarakat. 

Oleh sebab itu, harus tetap dilakukan karena ini merupakan ciri khas Bangsa kita dan merupakan sala satu kebutuhan utama, namun kita harus tetap mengedepankan protokol kesehatan karena pandemi belum berakhir. 

Ia menambahkan gotong royong yang di lakukan para Babinsa dapat meningkatkan rasa kebersamaan serta menciptakan suasana yang harmonis dalam kehidupan sehari-hari di lingkungannya.

"Sebagai aparat TNI, kami wajib peduli dengan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat sekitar, apa yang menjadi kendala semaksimal mungkin akan kami bantu tentunya sesuai dengan batas kemampuan kami," katanya.

Di sisi lain, dia juga menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta mengikuti Vaksinasi. 

"Dengan melaksanakan Vaksin dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah dibuat oleh pemerintah, maka kita sudah membantu pemerintah dalam memutuskan mata rantai Virus Corona tersebut," jelasnya terkait sinergi TNI dengan rakyat di Kabupaten Enrekang. (Spr)

Editor: A2W

Tidak ada komentar