Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Panen Labu di Baera, Bupati Barru Apresiasi Petani

BARRU, SULSEL - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si melakukan panen Labu di Dusun Baera Desa Kamiri  Kecamatan Balusu Kabupaten Barru  (1...



BARRU, SULSEL - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si melakukan panen Labu di Dusun Baera Desa Kamiri  Kecamatan Balusu Kabupaten Barru  (14/10/2021). 

Turut didampingi Ketua DPRD Barru Lukman T, Anggota DPRD Barru Syahrul Ramdhani S.T, Kepala Dinas Pertanian Ir. Ahmad MM, Camat Balusu Andi Ika Syamsu Alam, S.IP, M.Si dan Kepala Desa Kamiri Irwan Temma dan Ketua Kelompok Muhammad Nasir.

Bupati Barru, dalam hal ini  mengucapkan syukur karena Kabupaten Barru panen labu, ini adalah peningkatan kualitas pertanian dan bisa meningkatkan kesejahteraan petani.

“Kabupaten Barru mempunyai potensi lahan untuk dikembangkan cukup besar jika ditingkatkan".

"Saya sangat mengapresiasi semangat Pak Nasir selaku ketua kelompok tani yang selalu memotivasi anggotanya sehingga panen labu hari ini berhasil dipanen, jangan dulu dipikir banyaknya hasil yang diperoleh tetapi kita harus  berusaha dan selalu berinovasi dalam meningkatkan hasil produksinya ke depan,"Ajak Bupati 

Lanjut Bupati, Pemerintah terus mendorong agar masyarakat memanfaatkan potensi lahan kosong dan meningkatkan produktifitasnya.

Bupati juga mengaku kalau saya anak petani, Saya lahir  dari keluarga petani sehingga banyak tau model bertani. Harapannya lahan-lahan kosong di Barru semua bisa ditanami kendati bukan padi, tapi  jenis palawija apapun bisa.

Sementara Muhammad Nasir Ketua Kelompok Tani AbbekkaE mengaku bersyukur karena Bapak Bupati bisa hadir di tengah masyarakat Dusun Baera khususnya di Kelompok Tani AbbekkaE, memberikan arahan dan motivasi.

Lanjut Nasir, panen labu ini adalah panen yang ketiga tahun ini setelah padi dan jagung, Insya Allah tahun depan kami akan tingkatkan.  (Iq)

Editor: A2W

Tidak ada komentar