Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pelantikan Dan Rapat Kerja MKKS SLB Periode 2021-2025 Berlangsung Sesuai Prokes; Begini Penjelasan Kadisdik SulSel, Ir.H.Imran Jausi, M.Pd

MAKASSAR, SULSEL -  Pelantikan dan Rapat Kerja (raker) Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Luar Biasa (SLB) Provinsi Sulawesi Sel...



MAKASSAR, SULSEL - Pelantikan dan Rapat Kerja (raker) Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Luar Biasa (SLB) Provinsi Sulawesi Selatan masa bakti 2021-2025 berlangsung di Gedung Guru Jusuf Kalla Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, jalan Perintis Kemerdekaan KM 10 Makassar, Kamis, 7/10/2021.
Acara tersebut diselenggarakan berdasarkan Surat Nomor; 07/PP-RAKER-MKKS-SLB/SS/IX/2021, tertanggal 28 September 2021 yang ditandatangani oleh ketua panitia, Hj.Aisyah Gaffar, S.Pd, M.Pd, Sekertaris Mahyudin, S.Pd, MM, dan Ketua Pengurus MKKS SLB Provinsi Sulsel, serta Plt Kadisdik SulSel, Ir.H. Imran Jausi, M.Pd, tembusan Kepala Bidang Pembinaan TKLK Bahasa dan Sastra Daerah.

Didampingi Dr. H. Basri bersama Sekdis Pendidikan, Hery Sumiharto, Plt.Kadisdik SulSel, Ir.H.Imran Jausi, M.Pd memasuki ruangan tepat pukul 9.45 wita yang dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, pembacaan ayat suci alquran, dan pembacaan doa.

Sambutan dimulai dari laporan panitia yang disampaikan langsung oleh Ketua MKKS SLB Sulsel, Faisal Syarif, S.Pd, M.Kes. Dalam sambutannya, Faisal menyampaikan terimakasih atas kehadiran bapak Plt Kadis Pendidikan SulSel, Ir. H. Imran Jausi, M.Pd.

Dikatakan Faisal bahwa raker ini diharapkan bisa mencetuskan program produktif yang dibutuhkan karena ini adalah untuk kepentingan bersama. 

"Jadi kita rancang program sesuai kebutuhan dimana ada 
84 anggota, 23 sekolah negeri, 61 sekolah swasta. Saya tegaskan bahwa MKKS SLB berbeda dengan kota dan kabupaten sehingga dibagi 7 wilayah.

"Dengan memohon doa serta hati yang tulus, kami memohon kepada bapak Plt Kadisdik SulSel untuk melantik dan membuka acara rapat kerja ini semoga berkah," ucap Faisal Syarif.

Suasana bertambah hangat setelah Kepala Bidang Pembinaan TKLK Bahasa dan Sastra Daerah, Dr. H.Basri, S.Pd, M.Pd, tampil dengan penuh semangat.

"Kita pasti berbeda dan SLB punya tagline berbeda yang menyemangati dirinya setiap saat agar tetap optimis yaitu SLB beda tapi bukan untuk dibeda-bedakan", 

Kedepan, SLB, kata H. Basri akan dipenuhi dengan inovasi. Dan saya katakan Ini pertama kali dimana acara kali ini semua yang berperan adalah siswa.

"Raker ini adalah momentum strategis untuk bersama-sama kita sampaikan program literasi kitab suci dengan menghafal 30juz kepada Bapak Plt Kadis. Kami menyadari bahwa inovasi dan kreatifitas itulah yang membedakan dengan negara lain. Karena itu, kita akan rencanakan setiap tahun untuk melaksanakan festival bagi anak anak SLB,"ungkap H.Basri.

Sementara itu, Plt Imran Jausi memberikan motivasi tentang pentingnya kekuatan kolaborasi. Menurutnya, musyawarah kerja ini diharapkan melahirkan ragam inspirasi. Segala potensi kita satukan. Kalau tindakan anda sudah menginspirasi orang lain, maka itulah yang kita harapkan dalam rapat kerja ini.

"Selanjutnya, apa yang pak Faisal sampaikan, Insya Allah akan saya cek. Semua itu guna  menjawab persoalan terutama permintaan penambahan pegawai sesuai laporan bahwa pegawai SLB banyak yang pensiun," kata Imran menutup sambutannya.

Acara berlangsung tertib dan lancar sesuai prokes. Dihadiri Sekdis Hery Sumoharto, Kepala Cabang Dinas, Ketua MKPS SLB se-Sulsel, LSM, media cetak dan media online. 
(Red)

Editor: Asdar Bintang Top.

Tidak ada komentar