Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Peresmian Pesantren Nurul Hufadz Alkhairaat dan Masjid Misratul Hafid

Anggota DPR RI: Bulan November saya akan Loncing Program "Baku Sayang" MOROWALI, SUARATIPIKOR.com - Atas nama Pemerintah Kabupaten...



Anggota DPR RI: Bulan November saya akan Loncing Program "Baku Sayang"

MOROWALI, SUARATIPIKOR.com - Atas nama Pemerintah Kabupaten Morowali  Bupati Morowali Drs.Taslim yang diwakili oleh Sekdakab.Morowali H.Moh.Jafar Hamid, Kamis, 9 0ktober 2021 meresmikan Pondok Pesantren Nurul Hufadz Alkhairaat dan Masjid Misratul Hafid yang terletak di Desa Wosu kecamatan Bungku Barat Kabupaten Morowali.

Peresmiaan Ponpes dan masjid tersebut dikemas dalam acara peringatan Maulid Nabi S.A.W  
Turut dihadiri langsung oleh Anggota DPR RI Politisi partai Demokrat Drs. H. Anwar Hafid sekaligus sebagai pembina dan pendiri Ponpes Nurul Hufadz Alkhairaat.
Turut pula dihadiri pimpinan  DPRD kabupaten Morowali yaitu Ketua DPRD Morowali Kuswandi, Wakil ketua I  DPRD Morowali Syarifuddin Hafid, Camat Bungku Barat , tokoh  agama , tokoh masyarakat dan para kepala desa se kecamatan Bungku Barat. Selain itu turut hadir para santri dan masyarakat sekitar.

Ustad Azis selaku penanggung jawab ponpes Nurul Hufadz Alkhairaat dihadapan para undangan  mengulas sejarah singkat tentang berdirinya ponpes Nurul Hufadz Alkhairaat.
Dalam laporannya ia  juga menyampaikan  prestasi yang diraih oleh santri/i yang di didiknya yang saat ini melaju ketingkat nasional.                                         

Saat ini ada di Ternate Maluku Utara untuk mengikuti MTQ tingkat Nasional sebagai utusan dari Sulawesi Tengah".kata Azis
 
Menurut Azis  pak Anwar Hafid  pernah katakan secara pribadi pesantren ini milik umat tidak ada pesantren milik pribadi.pondok ini kita wakafkam untuk umat Islam dan kita harus bersatu.pesantren ini milik kita semua umat Islam dan pesantren ini adalah titipan dari Allah.

Ustad  Azis mengatakan  pondok pesantren  ini saya wasiatkan dan saya titipkan kepada masyarakat Sulawesi tengah pada umumnya dan masyarakat Morowali pada khususnya untuk terus melanjutkan program ini .hanya saja saya berpesan jika suatu saat nanti ada secara pribadi ingin mengusik pondok ini seiring dengan perkembangan maka sesungguhnya anda memulai kegagalan karna Al-Qur'an ini Allah, ilmu menjaganya," terangnya

Ustad Azis secara tegas menyampaikan Dunia inin akan hancur jika tidak ada Nabi Muhammad S.A.W ,Dunia ini akan hancur kalau tidak sesuai petunjuk Al-Qur'an dan sunah Nabi S.A.W dan Dunia ini akan hancur jika tidak ada lagi yang istigfar dan minta ampun kepada Allah S.W.T.

Semoga dengan peringatan Maulid ini menjadi sejarah bagi pribadi kita masing masing dan masyarakat kita bahwa Nabi S.A.W tidak hanya diperingati kelahirannya tapi tanamkan dalam hati,kita hidupkan sunah Nabi sehingga kita menjaga perkara sholat sebagaimana firman Allah S.W.T.tambah ustad Azis.

Sementara itu Drs.Anwar hafid dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada bapak bupati Morowali Drs. Taslim yang telah melanjutkan program ,dengan memberikan bantuan Anggara 1 milyar untuk pembangunan pondok  pesantren Nurul Hufadz Alkhairaat.

Anwar Hafid secara gamblang mengatakan tidak ada lagi ragu ragu bahwa pondok ini bukan Alkhairaat ,masih alkhairaat saya hari ini masih ketua Komda Alkhairaat dan saya bersama Ustad Azis dan dipondok ini tidak ada politik yang ada disini bagaimana Al-Qur'an ini kita wariskan melalui penghapal Al-Qur'an 

Menurutnya ada dua kezaliman orang tua salah satu bentuk kezaliman terbesar  orang tua hari ini  karena orang tua tidak berfikir untuk memberikan pendidikan agama kepada anaknya jangan hanya berfikir kezaliman itu hanya pemerintah menindas orang itu.kemudian kezaliman orang tua yaitu tidak berusaha.encarikan jodoh yang baik terhadap anaknya.

Obat corona paling mujarab itu Al-Qur'an orang suka mengaji tiap hari tidak akaan kena Corona kenapa saya kena Corona  karena saat itu saya sibuk dengan pilgublupa mengaji.kata Anwar Hafid

Olehnya itu ia berharap kepada masyarakat Morowali agar mendukung program pemerintah daerah tentang vaksinasi,jangan takut untuk divaksin dengan divaksin tubuh kita semakin kuat.jika belum divaksin ayo segera divaksin.jangan dengar kata orang dua tahun kemudian jika divaksin akan mati..kata pak ustad kalau waktunya mati akan mati.

"Bulan November saya akan lounching namanya program "Baku Sayang" singkatan dari Berkah Alqur'an Sulteng berjaya dan Menang"
hampir setiap orang Islam tidak memiliki Alqur'an, apakah didalam rumah semua memiliki Alqur'an setiapa orang satu Alqur'an. .? Al-Qur'an ini adalah panduan hidup kita kemanapun Alqur'an itu harus dibawa kendati tidak dibaca dibawa ajah berkah apalagi dibaca," tandas Anwar Hafid.

Bupati Morowali yang diwakili sekdakab Morowali Drs. Moh. Jafar Hamid mengatakan selama ini Bupati Morowali Drs.Taslim selalu memberikan dukungan penuh terhadap pembangunan ke agamaan khususnya terkait mencetak generasi generasi Qur'an seperti yang di emban pondok pesantren ini.

"Momentum maulid yang dirangkaikan peresmian masjid memberikan penguatan iman dan dakwah yang mengedepankan Syi'ah Islam dan pebangunan masjid sebagai tempat ibadah dan peradaban akan saling melengkapi dengan makin baiknya fasilitas pendidikan hafidz seperti yang kita saksikan hari ini," ujar Moh.Jafar Hamid. (Nuryasin)

Editor: M.Rusdi, DM.SH.

Tidak ada komentar