Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Tahun 2022, Satuan Transmisi TVRI Akan Dibangun di Morowali

MOROWALI, SUARATIPIKOR.com - Untuk mewujudkan pembangunan Satuan Transmisi Televisi Republik Indonesia (TVRI) di Kabupaten Morowali, Bupati...



MOROWALI, SUARATIPIKOR.com - Untuk mewujudkan pembangunan Satuan Transmisi Televisi Republik Indonesia (TVRI) di Kabupaten Morowali, Bupati  Morowali  bangun kerjasama dengan pihak TVRI Pusat.
Pembahasan kerjasama tersebut diawali dengan menggelar Audiens antara Bupati Morowali, Drs. Taslim bersama Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik TVRI, Iman Brotoseno di Jakarta pada Kamis, (28/10/21).

Saat Audiens, Direktur TVRI, Iman  mengungkapkan kesiapannya membangun Transmisi TVRI di Kabupaten Morowali jika seluruh yang dipersyaratkan sudah tersedia utamanya lahan tempat pembangunan fasilitas TVRI.

"Kami menyambut baik dan siap membangun Satuan Transmisi TVRI di Kabupaten Morowali jika lahan sudah disiapkan. Kami sadar bahwa stasiun televisi sangat bermanfaat untuk pemenuhan informasi bagi masyarakat," ujarnya
 
Iman menambahkan, sebagai penyalur informasi mestinya harus berkolaborasi dan besinergi dalam mensosialisasikan agenda program pemerintah, baik pemerintah pusat, provinsi, maupun Kabupaten dan Kota.

Sementara itu, Bupati Morowali, Drs. Taslim dalam keterangannya, mengapresiasi atas rencana pembangunan Transmisi TVRI di Kabupaten Morowali.
 
Taslim mengatakan, atas nama Pemda dan seluruh masyarakat kabupaten Morowali sangat mengapresiasi dan sangat menghargai kesempatan yang diberikan TVRI dalam rangka membangun Satuan Transmisinya di Kabupaten Morowali. 

"Alhamdulillah ini karunia besar dari Allah SWT sehingga dengan dibangunnya Satuan Transmisi TVRI merupakan langkah maju pembangunan diKabupaten Morowali dalam hal pemenuhan informasi, baik yang sifatnya informasi pembangunan maupun pendidikan serta informasi pengembangan ekonomi masyarakat," ucap Taslim

Lanjud Taslim, dalam kesempatan ini pihaknya akan optimalkan dengan segala kemampuan yang dimiliki guna menyikapi kerjasama ini, sehingga Insya Allah Tahun 2022 sudah dimulai pembangunannya.                                 
"Pemda sudah menyiapkan lahan dilokasi Kota Terpadu Mandiri (KTM) Bungku," ungkapnya.

Taslim menjelaskan, lokasi pembangunan Transmisi TVRI sudah disiapkan di KTM Bungku. Untuk itu, Insya Allah kewajiban lain yang dipersyaratkan dalam membangun Transmisi TVRI di Kabupaten Morowali bisa dipenuhi. Tidak hanya hibah lahan tempat membangun transmisi TVRI, namun diatas lahan seluas 380 Ha juga diberikan hibah kepada sejumlah Instansi vertikal yang membutuhkan lahan pembangunan fasilitas perkantoran baru.

Selaku orang nomor satu di Bumi Tepe Asa Moroso, Taslim meminta pihak TVRI Palu untuk membangun kolaborasi dalam membuat regulasi penggunaan dana  CSR sebagai upaya memperlancar penyajian informasi secara cepat dan akurat dimasyarakat. (Kominfo/Nuryasin)

Editor: M.Rusdi, DM.SH

Tidak ada komentar