Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Wujud Peduli, Satgas TMMD Bantu Warga Pikul Jagung

PINRANG, SULSEL - Dalam membantu mewujudkan program pemerintah berupa swasembada dan ketahanan pangan nasional dapat dilakukan di sela-sela ...



PINRANG, SULSEL - Dalam membantu mewujudkan program pemerintah berupa swasembada dan ketahanan pangan nasional dapat dilakukan di sela-sela tugas pokoknya sebagai Satgas TMMD Reguler ke 112 Kodim 1404/Pinrang. Hal tersebut dilakukan oleh Serda Ahyuddin bersama beberapa personel Satgas TMMD yang membantu salah seorang warga memikul hasil panen jagungnya, (07/10/2021).

Warga Dusun padang Loang pada umumnya bekerja sebagai petani jagung dilahan-lahan yang sebagian besar pengunungan, sehingga saat panen membutuhkan kerja keras untuk mengangkut hasil panen kejalan yang dapat dilalui oleh kendaraan roda empat. Hal tersebut membuat beberapa orang anggota Satgas TMMD dipimpin oleh Serda Ahyuddin dari Yon Zipur 8/MSG menyempatkan diri membantu warga memikul jagungnya yang sudah dipanen,

“Kami yang tergabung dalam Satgas TMMD, merasa terpanggil serta mempunyai kewajiban dalam membantu warga. Kami sejak awal berusaha membangkitkan kembali budaya gotong royong kepada warga Dusun Padang Loang, sehingga setiap ada warga yang membutuhkan pertolongan kami akan beramai-ramai membantunya. Kami harap setelah TMMD selesai budaya gotong royong dapat berlanjut karena dengan gotong royong segala pekerjaan akan tersa ringan" ujar Ahyuddin.

Masyarakat Dusun Padang Loang sangat senang atas bantuan yang diberikan oleh anggota Satgas TMMD. Kehadiran mereka sangat memberikan manfaat dan membantu warga sekitarnya.

“Alhamdulillah dengan bantuan dari bapak-bapak Tentara, hari ini semua jagung saya yang sudah dipenen sudah diangkat ke mobil dan saya sangat berterima kasih dan sangat bersyukur dengan dengan adanya TMMD di Kampung ini. Kehadiran bapak-bapak Tentara kembali membangkitkan budaya gotong royong bagi kami warga Dusun Padang Loang", ujar bapak Tahir. (Nsn)

Editor: A2W

Tidak ada komentar