Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kapolres Sinjai Ingatkan Waspadai Modus Penipuan Pergantian Kapolda Sulsel

SINJAI, SULSEL - Kepala Kepolisian Resor Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Iwan Irmawan mengingatkan masyarakat agar tidak melayan...



SINJAI, SULSEL - Kepala Kepolisian Resor Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Iwan Irmawan mengingatkan masyarakat agar tidak melayani SMS atau Telepon gelap dari orang yang tidak dikenal (OTK) yang meminta uang ataupun jenis apapun.

Apalagi kata Kapolres Sinjai, hal tersebut kerap terjadi apabila ada pergeseran atau mutasi pejabat tak lebih disaat sekarang ini akan ada serah terima jabatan (Sertijab) Kapolda Sulsel.

Sertijab Kapolda kerap digunakan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab guna mengeruk keuntungan.

"Penipuan seperti ini sering terjadi setiap kali ada pergantian pejabat untuk itu masyarakat yang berperilaku jangan percaya dan tidak menuruti permintaan pelaku untuk meminta sejumlah uang yang mengatasnamakan Kapolda," ungkap Iwan Irmawan saat pimpin rapat internal dengan para perwira Polres Sinjai di ruang lobby Pratasara Wirya Mapolres Sinjai saat pimpin rapat Internal dengan para perwira, Selasa (9/11/2021).
Ia juga mengharapkan masyarakat dan pejabat yang ada di Kabupaten Sinjai yang kerap dijadikan sasaran penipuan dan pemerasan oleh oknum-oknum yang tidak bertangung jawab, sebaiknya tidak mudah percaya dan segera melaporkan hal tersebut kepada pihak Kepolisian.

"Kepada para pengusaha dan pejabat jika mendapati hal demikian, harap segera lapor ke kita (Polres) untuk ditindak lanjuti," tegas Iwan Irmawan.

"Kita himbau kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Sinjai untuk tidak percaya, Jika menerima Telpon atau SMS mengatasnamakan pejabat Polda yang meminta bantuan untuk kegiatan  pergantian Kapolda. Itu adalah modus penipuan," sambung Kapolres Sinjai. (Srf)

Editor: A2W

Tidak ada komentar