Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 092/Mrl Resmi Ditutup, Ini Pesan Danrem

TANJUNG SELOR - Latihan penanggulangan Bencana Alam (Gulbencal) Korem 092/Maharajalila yang dilaksanakan mulai tanggal 6 sd 10 Desember 2021...



TANJUNG SELOR - Latihan penanggulangan Bencana Alam (Gulbencal) Korem 092/Maharajalila yang dilaksanakan mulai tanggal 6 sd 10 Desember 2021 telah berakhir, ditandai dengan upacara penutupan latihan bertempat di Lapangan Tanjung Palas, Kab. Bulungan, Prov. kalimantan Utara. Jumat(10/12/2021).

Turut hadir pada acara penutupan tersebut Bupati Bulungan, Para Kasi Korem 092/Maharajalila, Dandim 0903/Bulungan yang diwakili Kasdim, Kapolres Bulungan, Kepala BPBD Kab. Bulungan, Kepala Dinas Kehutanan Kab. Bulungan, Kepala Dinas Sosial Kab. Bulungan, Kepala Damkar Kab. Bulungan, Kepala PMI Kab. Bulungan, dan Kasatpol PP Kab. Bulungan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Danrem 092/Maharajalila pada amanatnya menyampaikan terima kasih kepada peserta latihan karena dapat mengikuti latihan penanggulangan bencana alam dengan semangat dan serius, tentunya latihan ini memantapkan kesiapan bagi seluruh unsur yang terkait dalam menyiapkan operasi penanggulangan bencana alam yang setiap saat siap digerakkan.

Lebih lanjut Danrem juga menambahkan melalui latihan ini Korem 092/Maharajalila beserta unsur terkait lainnya dapat semakin mantap dalam berkoordinasi dan bersinergi karena telah mendapatkan pelatihan aplikasi secara menyeluruh tentang prosedur penanggulangan bencana alam, khususnya di wilayah Provinsi Kalimantan Utara sesuai dengan fungsi dan tanggungjawab masing-Masing.

Di akhir amanatnya Danrem berpesan kepada seluruh peserta agar bekal yang telah diperoleh selama mengikuti pelatihan penanggulangan bencana alam ini benar-benar dapat dijadikan pegangan dalam melaksanakan tugas, apabila nanti terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah masing-masing. (Red)

Editor: A2W

Tidak ada komentar