Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pimpian OPD Di Minta Tingkatkan Kinerja di Tahun 2022

LOMBOK TIMUR, NTB - Bupati Lombok Timur Meminta kepada OPD untuk meningkatkan kinerja di tahun 2022 ini dikarenakan rencana pembangunan jan...



LOMBOK TIMUR, NTB - Bupati Lombok Timur Meminta kepada OPD untuk meningkatkan kinerja di tahun 2022 ini dikarenakan rencana pembangunan jangka menengah daerah kabupaten Lombok Timur akan berakhir dalam 2 tahun mendatang oleh sebab itu Bupati Lombok Timur H.M Sukiman Azmy meminta OPD membuat dan melakukan terobosan-terobosan untuk mencapai target RPJMD 2018-2023.

Adapun sejumlah program dan target kerja yang belum terealisasi utamanya yang terkait langsung dengan masyarakat seperti penciptaan lapangan kerja dan satu desa satu lapangan.

"Program tersebut harus segera terealisasi semua OPD harus saling bersinergi mewujudkan program dan target yang ada"tuturnya.

Dalam Hal Ini Bupati menilai Pimpinan OPD saat ini kurang memiliki inisiatif menurut Bupati pimpinan OPD terkesan hanya menjalankan rutinitas.

"Kalau sekadar santai-santai hanya melaksanakan rutinitas saja tidak ada nilai tambahnya" ucapnya kecewa.

Berkaitan dengan itu Bupati Sukiman Azmy meminta agar pimpinan OPD penghasil Pendapatan Asli Daerah (PAD) haruslah pejabat yang tangguh,disiplin dan memiliki komitmen tinggi untuk merealisasikan target yang telah ditetapkan.

Di sisi lain Bupati tidak menyangkal keberhasilan Lombok Timur meraih berbagai penghargaan akan tetapi perhargaan tersebut bukanlah tujuan sebab tujuan Pemerintah adalah pelayanan kepada masyarakat.

Evaluasi terhadap pimpinan OPD tersebut disampaikan Bupati setelah menelaah capaian Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Lombok Timur tahun 2021 pada rapat evaluasi yang berlangsung pada hari Jumat (31/12/2021).

Terkait pencapaian APBD Bupati juga menyampaikan terima kasihnya kepada OPD yang telah melaksanakan program kerja dengan capaian rata-rata lebih dari 90 persen.

Untuk itu Bupati Sukiman berharap capaian tersebut dapat di pertahankan utamanya bagi OPD yang terkait langsung dengan masyarakat seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan kebudayaan, serta Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR).

Bahkan khusus kepada Dinas PUPR Bupati meminta agar perbaikan jalan dapat segera dilakukan mengingat APBD 2022 sudah ditetapkan.

sebelumnya, Kepala Badan Perencaan dan Pembangunan Daerah ( Bappada) Lombok Timur HJ.Baiq Miftahul Wasli memaparkan secara garis besar capaian APBD Lombok Timur Tahun Anggaran 2021.

"Realisasi APBD Lombok Timur Tahun Anggaran 2021 hingga 30 Desember dari sisi pendapatan mencapai 96,10 Persen atau Rp.2,721 triliun lebih dari Rp.2,831 triliun"ucapnya.

Sisanya diharapkan dapat terealisasi pada hari terakhir ini sehingga kewajiban dapat terselesaikan Kepala Bappada juga memaparkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Terealisasi Rp.373,432 Miliyar atau 89,97 persen dari target Rp.426,175 Miliyar dengan realisasi tertinggi pada lain-lain PAD yang sah.

Sedangkan anggaran penerimaan pendapatan transfer sejumlah Rp.2,214 triliun lebih hingga 30 Desember terealisasi 98,01 persen yaitu Rp 2,170 Triliun. (Win)

Editor: A2W

Tidak ada komentar