Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Serah terima jabatan Dandim 1405/Parepare

PAREPARE - Telah dilaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan Dandim 1405/Pare-pare letkol Czi Arianto Wibowo, selanjutnya di serahkan kepada L...



PAREPARE - Telah dilaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan Dandim 1405/Pare-pare letkol Czi Arianto Wibowo, selanjutnya di serahkan kepada Letkol Kav Agung Wirakusuma Eka Putra, S.E menjadi Komandan Kodim 1405/Pare-Pare yang Di Pimpin Oleh Danrem 141/Toddopuli Sulsel. Brigjen TNI Djashar Djamil S.E M.M Bertempat Di Ruang Lobby Makorem 141/Tp  dan Lepas Sambut Di Aula Sudirman Korem 141/Tp, Rabu (29/12/2021).

Adapun amanat Danrem 141/Tp, yang intinya upacara sertijab yang baru saja kita saksikan, selain merupakan dinamika internal satuan, juga merupakan bagian dari sistem pembinaan personel yang biasa disebut Tour of Duty dan Tour of Area yang menjadi bagian dari dinamika pada organisasi TNI.

Berkenaan dengan itu, selaku Komandan Korem 141/Tp dan selaku pribadi saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol  Czi Arianto Wibowo  yang  telah mengemban tugas dan tanggung jawab jabatannya sebagai Komandan Kodim 1405/Pare-Pare dengan baik dan kepada Letkol Inf Utyu Samsul Komar yang telah mengemban  tugas dan tanggung jawab jabatannya sebagai Komandan Kodim 1419/Enrekang dengan baik pula.

Selanjutnya kepada, Letkol Kav Agung Wirakusuma Eka Putra, S.E  Komandan Kodim 1405/Pare-Pare dan Letkol Inf Arie Sutanto Komandan Kodim 1419/Enrekang saya ucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan  Darat  untuk menjabat Komandan Kodim

Bahwa pergantian pimpinan pada suatu organisasi  harus  dimaknai sebagai suatu kebutuhan sekaligus tuntutan untuk dapat menghadirkan organisasi tersebut sebagai organisasi yang berbasis pengetahuan, dimana di dalam organisasi itu dituntut untuk selalu melakukan perbaikan dan kemajuan secara terus menerus.

Oleh karena itu, pejabat Dandim selain dituntut memiliki pemahaman tentang organisasi satuan yang menjadi tanggung jawabnya, juga dituntut memiliki kemampuan dalam menganalisa aspek kewilayahan, baik aspek geografi, demografi, kondisi  sosial, maupun potensi kerawanan di wilayah teritorialnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, saya berharap kepada Letkol Kav Agung Wirakusuma Eka Putra, S.E sebagai Dandim 
1405/Pare-Pare yang baru, dan Letkol Inf Arie Sutanto sebagai Dandim 1419/Enrekang yang baru, agar terus membangun sinergi dengan segenap elemen  masyarakat serta memelihara  kesiapan  satuan  jajarannya, sehingga apabila sewaktu-waktu dibutuhkan, selalu dalam kondisi siap operasional.

Kepada Letkol Czi Arianto Wibowo yang akan meninggalkan Korem 141/Tp, saya ucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat tugas yang baru sebagai Irdya Wasrik Pamopster Itutum IT Pusziad dan Letkol Inf Utyu Samsul Komar yang akan meninggalkan Korem 141/Tp, saya ucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat tugas yang baru sebagai Kasbrigif 11/Badik Sakti Dam XIV/Hasanuddin, (/Dal)

Editor: A2W

Tidak ada komentar