Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Matangkan Persiapan Longwis, Sekcam Tallo Tinjau Langsung Lorong Unggulan

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.Com - Pemerintah Kota Makassar terus mendorong pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya melalui pr...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.Com - Pemerintah Kota Makassar terus mendorong pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya melalui program Lorong Wisata. Tak tanggung-tanggung, 5000 Lorong Wisata akan dihadirkan di Makassar.

Beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Makassar menjadi penanggung jawab program tersebut. Dua OPD diantaranya adalah Dinas Pariwisata dan Dinas Ketahanan Pangan.

Menindaklanjuti program andalan Walikota Makassar Ir. Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto tersebut, Plh. Lurah Rappojawa, Nimrod Sembe langsung action. Di dampingi Kepala seksi Ekonomi Pembangunan Andi Halimah, Nimrod meninjau lorong yang akan dipersiapkan menjadi lorong wisata di Kelurahan Rappojawa, Senin, 23 Mei 2022 petang.

Menurut Nimrod, di Kelurahan Rappojawa, ada tujuh lorong yang disiapkan menjadi lorong wisata.

"Kami melakukan survei lapangan untuk mematangkan persiapan lorong wisata. Dari tujuh lorong yang kami pilih, ada satu lorong andalan yang berpotensi besar di sulap jadi lorong wisata," kata Nimrod yang juga menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Tallo.


Dikatakan, lorong yang di survei itu memiliki potensi karena hampir semua persyaratan untuk menjadi lorong wisata terpenuhi seperti panjang dan lebar.lorong, warung kuliner, taman baca, sanggar tari dan area untuk mendongeng.

"Hari ini kami bersama Kepala seksi Ekbang, staf kelurahan dan Pj. Ketua RW mengunjungi 2 lorong. Salah satunya berpotensi besar untuk di jadikan lorong wisata," ujarnya.

Lap : Rus


Tidak ada komentar