Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Dinsos Kota Makassar Kini Sudah Bisa Melakukan Pemadanan DTKS

MAKASSAR, SUARATIPIKOR -  Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Aulia Arsyad, S.STP., M.Si didampingi Kepala Bidang Usaha Kesejahteraan Sosial ...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR -  Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Aulia Arsyad, S.STP., M.Si didampingi Kepala Bidang Usaha Kesejahteraan Sosial beserta stafnya,  menerima kunjungan kerja dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, bertempat di kantor Dinas Sosial Kota Makassar,  Jl. A. R. Hakim No. 50, Rabu, (15/06/2022). 

Kunjungan tersebut merupakan  lanjutan terkait perjanjian kerja sama pada pemanfaatan data kependudukan dalam layanan kesejahteraan sosial yang telah disetujui oleh Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri RI.

"Pengajuan perjanjian kerja sama terkait pemanfaatan data kependudukan dalam layanan Kesejahteraan Sosial, Alhamdulillah sudah disetujui oleh Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri RI," tutur Aulia Arsyad.

Lanjut Aulia Arsyad, dengan adanya perjanjian kerja sama (PKS) ini, Dinas Sosial Kota Makassar  dapat melakukan pemadanan terkait Data Terpadu Kesejateraan Sosial (DTKS), data Keluarga Penerima Manfaat (KPM), data Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan data Penerima Bantuan Iuran kesehatan (KIS APBD).

Pemadanan data  akan dilakukan dengan menggunakan Aplikasi ADAMA' BOS. (**)

Tidak ada komentar