Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Tripika Kecamatan Biringkanaya Gelar Rapat Bahas Soal Kantibmas

MAKASSAR, Deteksiplus.com - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Tripika Kecamatan Biringkanaya menggelar rapat bersama ...


MAKASSAR, Deteksiplus.com - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Tripika Kecamatan Biringkanaya menggelar rapat bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat, Rabu (22/6/2022).

Camat Biringkanaya, Benyamin B. Turupadang, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi kondisi keamanan di wilayah Biringkanaya.

“Rapat ini membahas Kantibmas di Biringkanaya, karena akhir-akhir ini marak keributan dengan menggunakan busur di jalan Perintis Kemerdekaan. Hal ini juga dilaksanakan untuk menghindari provokasi dan informasi yang tidak benar,” ujarnya.

Danramil 1408-11/ BKY Mayor Kav, Salahuddin Basir yang turut hadir dalam rapat tersebut meminta orang tua mengontrol dan membatasi jam malam anaknya.

Ia juga meminta agar pelaku pembusuran ditindak sesuai hukum yang berlaku.

Sementara itu, Kapolsek Biringkanaya, Kompol H Alimuddin, menegaskan bahwa kejadian di Biringkanaya merupakan tanggung jawab bersama.

“Kejadian yang baru saja terjadi kita sesalkan, apalagi sudah memakan korban sampai 6 orang. Itu seharusnya tidak boleh terjadi. Sebagai penegak hukum, kami akan mengambil langkah sesuai dengan proses hukum yang berlaku,” tukasnya.

Rapat ini menghasilkan kesepakatan, dimana keluarga yang akan melaksanakan iring-iringan pengantaran jenazah pada malam hari di wilayah Biringkanaya (khususnya Perintis Kemerdekaan), dianjurkan untuk menghubungi Polsek Biringkanaya.

Hal tersebut agar iring iringan jenazah mendapat pengawalan keamanan dari kepolisian setempat.

Disarankan pula untuk sementara waktu, iring-iringan pengantar jenazah, melalui jalan tol (lewat jalan poros Tallasa City, menuju ke perbatasan Kota Makassar dan Maros).

(rls/hms)

Tidak ada komentar