Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

UPT SPF Inpres Balang Boddong 1 Gelar Praktek Tata Boga Bagi Murid yang Mau Tamat

MAKASSAR, Deteksiplus.com - Pelaksanaan ujian sekolah kelas 6 di SD Inpres Balang Boddong Satu,telah selesai di laksanakan. Tapi masih ada ...


MAKASSAR, Deteksiplus.com - Pelaksanaan ujian sekolah kelas 6 di SD Inpres Balang Boddong Satu,telah selesai di laksanakan. Tapi masih ada pelajaran-pelajaran atau praktek tambahan berupa praktek tata boga di bagi siswa kelas enam,yang di laksanakan di sekolah. Praktek Tata Boga ini berupa,masak memasak yang bahannya di siapkan oleh siswa sendiri dan di bantu orang tua dari kelas enam. Praktek menghidangkan makanan di atas meja merupakan tahap penilaian berikutnya.

Setelah hidangan di tata dengan baik, para guru dan staf tinggal mencicipi hidangan bersama guru guru dan kepala sekolah.

Salam, S.Pd, kepala SD Inpres Balang Boddong 1 mengatakan praktek Tata Boga ini terselenggara atas partisipasi murni dari orang tua masing-masing dan sekolah hanya mempasilitasi,terlaksananya praktek ini dan menikmatinya Bersama.


Tradisi praktek Tata Boga ini sudah berlangsung dari tahun ke tahun setiap ada penamatan di sekolah sekolah. Praktek Tata Boga ini bukan saja sekedar memasak saja.Tapi perlu pembelajaran bagi siswa,untuk mengerti tehnik dan cara memasak yang benar dan ukuran yang tepat. Agar nantinya siswa bisa mandiri dalam menghidangkan kuliner nantinya.

"Praktek tata boga ini adalah penilaian tersendiri untuk siswa dari guru kelas masing-masing,"  pungkasnya.

Lap : Sabaruddin

Tidak ada komentar