Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Demi Warga Sehat Satgas TMMD Kodim 1206/Psb Bangun jamban Di rumah adat

Kapuas Hulu - Satgas TMMD Ke-114 TA. 2022 Kodim 1206/Psb membangun jamban untuk Warga di rumah adat desa Bahenap, Kecamatan Kalis, Kabupate...




Kapuas Hulu - Satgas TMMD Ke-114 TA. 2022 Kodim 1206/Psb membangun jamban untuk Warga di rumah adat desa Bahenap, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu. Minggu (21/08/2022). 

Tujuan dari jambanisasi tersebut dikarenakan masih adanya rumah adat yang belum memiliki jamban sehat. Melalui pembangunan jambanisasi ini, masyarakat diharapkan mau merubah kebiasaan untuk hidup sehat. 

Dalam kesempatan itu Letda Inf Arisal yang merupakan Danki Satgas TMMD Ke-114 masih ada sebagian masyarakat di kawasan ini yang berprilaku kurang sehat. Tentu hal ini sangat berbahaya, karena akan menjadi sumber penyakit dan lingkungan menjadi tidak sehat. 

“Hal seperti ini tidak boleh dibiarkan dan kebiasaan ini harus kita rubah, salah satunya dengan kita bangunkan jamban”, tegasnya 

Kepala Desa Bahenap bapak Ermius Edi, S.pd mengucapkan terima kasih atas program jambanisasi yang telah peduli membantu membuatkan jamban di rumah adat, sehingga tidak ada lagi membuang air besar ke sungai. Pembangunan jamban ini sangat bermanfaat, berkat TNI kini masyarakat akan semakin sadar akan kebersihan lingkungan”, ungkap kepala desa Bahenap. (*)

Editor: A2W

Tidak ada komentar