Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pesta Rakyat Kecamatan Biringkanaya Dihadiri Ketua TP PKK Kota Makassar

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM -  Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, Kecamatan Biringkanaya,  menggelar pesta rakyat dan bebe...

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM -  Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, Kecamatan Biringkanaya,  menggelar pesta rakyat dan beberapa lomba yang diadakan di Halaman Masjid Jami, Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sabtu (20/08/2022).


Dalam sambutannya, Camat Biringkanaya, Benyamin B Turupadang sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sebab, selama dua tahun terakhir, pesta rakyat ini ditiadakan karena adanya pandemi Covid-19.

“Sudah dua tahun tidak laksanakan pesta rakyat karena pandemi. Kami perlu sampaikan bawa jangan anggap Covid-19 itu sudah hilang, mari tetap jaga protokol kesehatan,” imbuhnya.

Selain itu, Benyamin juga meminta kepada warga, khususnya warga yang ada di Kecamatan Biringkanaya untuk bersama-sama menyukseskan program dari Wali Kota Makassar, salah satunya Lorong Wisata.

“Malam ini adalah momen mengenang sejarah, mari mengisi kemerdekaan dengan menyukseskan program Walikota Makassar,” ujarnya.

“Lorong Wisata yang ada di Kecamatan Biringkanaya adalah program Wali Kota Makassar, di Biringkanaya itu sendiri sudah ada 78 Lorong yang isinya ada UMKM didalamnya,” lanjutnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kota Makassar, Hj. Indira Jusuf Ismail mewakili Walikota Makassar menyampaikan salam dari Wali Kota Makassar yang tidak bisa menghadiri pesta rakyat yang ada di Kecamatan Biringkanaya.

“Pertama-tama salam dari Bapak Wali Kota Makassar karena tidak bisa hadir. Bapak Wali Kota ada acara yang sama pentingnya dengan acara malam ini,” pintanya.

Dia juga memberikan saran kepada warga agar mempergunakan Lorong Wisata itu dengan baik, seperti berjualan kuliner dan UMKM lainnya.

“Lorong Wisata bukan cuman banyak Catnya tapi harus ada Kuliner dan UMKM didalam lorong tersebut. Mari kita sama-sama berbenah karena tahun depan Makassar tuan rumah diselenggarakan Apeksi,” ujarnya.

“Mari kita bertekad dan bersatu untuk apa yang kita laksanakan dan lebih ditingkatkan secara bersama,” lanjutnya.

Pada pesta rakyat tersebut, panitia juga mengumumkan Laskar Pelangi Teladan Operasional 24 jam kategori penyapu, Drainase, dan Operator 3 Roda maupun Operator 4 roda yang hadiahnya diserahkan oleh Ketua PKK Kota Makassar yang didampingi oleh Camat Biringkanaya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini, yaitu Ketua PKK Kota Makassar Hj. Indira Jusuf Ismail, Anggota Dewan Kota Makassar Galmerrya Condo Rura, Camat Biringkanaya Benyamin B Turupadang, Danramil 1408 – 11 Mayor Kav Salahuddin Basir, Kapolsek Biringkanaya H Alimuddin, Ketua PKK Kecamatan Biringkanaya, Sekcam Biringkanaya, Sekretaris PKK Kecamatan Biringkanaya.

Selain itu, ada juga Lurah se Kecamatan Biringkanaya, Ketua PKK Kelurahan se Kecamatan Biringkanaya, Babinsa Se Kecamatan Biringkanaya, Babinkamtibmas se Kecamatan Biringkanaya, Staf Kecamatan Biringkanaya, staf Kelurahan se Kecamatan Biringkanaya, Pengurus PKK Kecamatan dan Kelurahan, Ketua LPM se Kecamatan Biringkanaya, Perwakilan KUA, dan Tokoh Masyarakat seKecamatan Biringkanaya, serta  Pj. Ketua RW dan RT. (**)


Sumber: Suaracelebes.com

Editor: Rusdi

Tidak ada komentar