Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Babinsa Koramil 1307-05 Ratokindo Kodim 1307/Poso Gerakkan Masyarakat Menjaga Kebersihan

TOUNA, SUARATIPIKOR.COM - Anggota TNI AD Koramil 1307-05  Ratolindo Kodim 1307/ Poso beserta  BPBD Kabupaten Tojo Una Una  dan warga masyara...


TOUNA, SUARATIPIKOR.COM - Anggota TNI AD Koramil 1307-05  Ratolindo Kodim 1307/ Poso beserta  BPBD Kabupaten Tojo Una Una  dan warga masyarakat Kelurahan Dondo melaksanakan kegiatan kerja bakti sosial membersihkan parit serta saluran air, bertempat di Jalan Tanjung Kramat I, Rabu, (14/09/2022).

Babinsa Koramil 05 Ratolindo Sertu Husnan Bolong mengatakan kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di Kelurahan Dondo

“Kegiatan kerja bakti sosial ini dilakukan karena kondisi parit dan bahu jalan yang berada di Jalan Tanjung Kramat I semakin menyempit karena banyak lumpur dan tanah akibat banjir kemarin sehingga bisa mengalami penyumbatan di saat hujan,” jelas Husnan Bolong.

Kerja bakti sosial ini sebagai upaya agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya, karena lokasi yang sekarang ini termasuk dalam kategori daerah rawan banjir jika terjadi hujan.

"Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini, akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.


Sementara itu, Lurah Dondo Amjan. S.Nusi. S.Ag. menyampaikan terimakasih kepada Babinsa Koramil 05 Ratolindo Sertu Husnan karena kegiatan kerja bakti sosial ini terselenggara tidak lain karena peran aktif Babinsa dan pihak BPBD Kabupaten Tojo Una Una, 

"Tempat kami menjadi bersih seperti parit, saluran air serta bahu jalan tidak lagi terlihat kotor dan saya juga melihat warga sangat senang dan antusias dalam mengikuti kerja bakti dikarenakan Babinsa juga ikut kerja dalam melaksanakan pembersihan. Ini merupakan kegiatan yang bersifat positif serta akan terjalin sinergitas yang baik dan solid seperti yang kita harapkan,” ungkapnya. (Fendi)

Editor: Rusdi

Tidak ada komentar