Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Safari Maulid, Camat Tallo Ajak RT dan RW Jadi Edukator yang Baik Bagi Masyarakat

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Setiap tanggal 12 Rabiul Awal Tahun Hijriyah diperingati sebagai hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Banyak umat ...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Setiap tanggal 12 Rabiul Awal Tahun Hijriyah diperingati sebagai hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Banyak umat muslim yang memperingatinya sebagai wujud rasa cinta kepada Rasulullah Muhammad SAW. Banyak kegiatan yang dilaksanakan, salah satunya adalah Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Momentum ini dimanfaatkan Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin, S.STP, M.Si bersilaturrahmi dengan masyarakat saat melakukan safari Maulid di tiga kelurahan sekaligus pada, Sabtu, 15 Oktober 2022. 

Di Masjid Nurul Qamar Kelurahan Tallo, Alamsyah mengajak jamaah mensyukuri nikmat Allah karena masih diberikan nikmat kes9ehatan dan kesempatan sehingga masih bisa menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. 

Selain memberikan pesan-pesan religi Alamsyah juga menghimbau agar warga tetap waspada menghadapi cuaca ekstrim, termasuk bahaya kebakaran yang setiap saat mengancam.

Hal yang sama diungkapkan di hadapan jamaah Masjid Suhada Kelurahan Buloa. Menurutnya, momen safari Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dimanfaatkan untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat. 

"Ini moment yang bagus menjadi ajang silaturrahmi. Saya minta kepada kita semua terutama para pelayan masyarakat, RT, RW, LPM, BKM, Lurah termasuk saya, turun dimasyarakat, genggam tangan mereka, tatap matanya, ajak komunikasi agar terjalin komunikasi yang baik sehingga program pemerintah bisa berjalan baik terutama lorong wisata," katanya 

Sementara itu, di Masjid Darul Aman kelurahan Pannampu, Alamsyah kembali mengajak warga untuk senantiasa menjaga jalinan silaturrahmi antara sesama terutama para Ketua RW dan RT.

"Pada kesempatan ini saya mengajak para Pj  Ketua RW dan RT menjadi edukator dalam mensinergikan program pemerintah  terkhusus Lorong Wisata dan program-program lainnya yang bersentuhan dengan masyarakat," tandasnya.


Sebelum menghadiri kegiatan di tiga kelurahan tersebut, Alamsyah lebih dulu menghadiri undangan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang diadakan oleh Komunitas Makassar Bersih (Kombes) di kediaman salah seorang tokoh masyakarat Kel. Buloa H. Asri, suami dari Andi Astiah, anggota DPRD Kota Makassar dari Partai Keadilan Sejahtera. (*)

Pewarta: Rusdi

Editor : R Damaris

Tidak ada komentar