Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Walikota Makassar Mengunjungi Lorong Wisata Rouen Kelurahan Sudiang.

MAKASSAR, SUARATIPIKOR – Lorong Wisata merupakan program prioritas pemerintah Kota Makassar, yang esensinya membangkitkan  perekonomian warg...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR – Lorong Wisata merupakan program prioritas pemerintah Kota Makassar, yang esensinya membangkitkan  perekonomian warga khususnya yang ada di dalam Lorong.

Mengawal program tersebut Walikota Makassar Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto aktif berkunjung langsung ke Lorong Wisata. Hari ini terjadwal 3 Lorong Wisata Kecamatan berbeda yang dikunjungi diantaranya Kecamatan Rappocini, Tamalnrea, dan Biringkanaya.

Khusus di Kecamatan Biringkanaya Walikota Makassar berkunjung di Lorong Wisata Rouen Kelurahan Sudiang terjadwal pukul 11.00 Wita, Selasa, 4 Oktober 2022.

Uniknya kali ini Walikota Makassar Danny Pomanto berkunjung ke Lorong Wisata Rouen dengan mengendarai Ojek online (ojol) yang mana tepat pada hari Selasa merupakan “Makassar OjolDay”. Selasa, 04/10/2022

Setibanya di Lokasi Walikota Makassar Danny Pomanto disambut Camat Biringkanaya Benyamin B. Turuopadang, S.STP.,M.Si., Danramil 11-1408, Kapolsek Biringkanaya, Lurah Sudiang, tokoh masyarakat, dan warga.

Dituntun Camat dan Lurah Sudiang, Walikota Makassar menelusuri Lorong Wisata Rouen meninjau potensi UMKM Lorong Wisata Rouen Sudiang diantaranya Budidaya Ikan Lele, Lobster, tanaman Hydroponik, Microgreen, industri pengolahan gabah, tanaman cabe,  tak ketinggalan jamu tradisional produksi UMKM Lorong yang dicicipi Walikota.

Dalam sambutannya Walikota menyampaikan Lorong Wisata Rouen akan difasilitasi penuh oleh Pemerintah Kota Makassar

“Yang menonjol dari  Lorong ini karena setiap rumah ada perannya, itu menarik,  jangan cepat puas. Saya mau liat lobsternya besar-besar, saya mau liat kita jual lobster supaya uangta’ tambah banyak, bukan sekedar ini, kita harus tingkatkan UMKM kuliner disini, Kita harus inkubasi agar menjadi digital UMKM dan itu akan difasilitasi penuh oleh Pemerintah Kota Makassar,  InsyaAllah saya akan kasi jalan secepatnya,” harapnya.

Selanjutnya Walikota Makassar berharap agar kekompakan sosial yang ada di Lorong Wisata Rouen Kelurahan Sudiang tetap dijaga dibawah bimbingan Tripika Kecamatan Biringkanaya.

Tak lupa Walikota Makassar mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah menyambutnya. (Sumber PPID Kec. Biringkanaya).

Editor Rusdi

Tidak ada komentar